Kelurahan Kebon Bawang Peringati Isra Mi’raj

Kelurahan Kebon Bawang Peringati Isra Mi'raj

Lurah Kebon Bawang Willi Hardiana hadiri peringatan Isra Mi’raj. (dok)

KEBON BAWANG – Kantor kelurahan Kebon Bawang menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW di halaman kantor Kelurahan, di Jalan Bugis Raya, Kebon Bawang, Jakarta Utara, Jumat, 27/4/2018.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama majelis taklim Al Hidayah, tokoh masyarakat, dan para pengurus RW terlebih RW 07, 08 dan 09 Kebon Bawang.

Acara religi yang diawali dengan hiburan marawis dari tim kosidah RW 03 Kebon Bawang dilanjutkan dengan ceramah agama, berlangsung tertib.

“Kegiatan peringatan isra miraj yang dilaksanakan Kantor Kelurahan Kebon Bawang dan PKK serta Majelis Talim Al Hidayah. Tujuan untuk memperingati peristiwa besar isra miraj yaitu perjalan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam yang bersejarah bagi umat islam. Hingga turunya perintah sholat lima waktu, hingga saat ini,” tutur Lurah Kebon Bawang, Willi Hardiana.

Selain itu, kata dia, kegiatan yang telah menjadi program rutin kelurahan di harapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa bagi masyarakat Kebon Bawang.

“Selain dapat mendalami wawasan ke islaman dan suri teladan Nabi Muhammad. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menambah suasana lingkungan kerja dan keluarga yang lebih baik,” jelasnya.

Terlebih, menurutnya, beberapa hari lagi umat islam akan memasuki bulan suci ramadhan tentunya ini juga menjadi persiapan baik mental maupun spiritual.

“Sekitar 19 hari lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan 1439 H perlu kita mempersiapkan diri dari sekarang. Agar, kita semua mampu menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan,” terang lurah. (jay/r)

Leave a Reply