KMK Sunter Jaya Audiensi Program Kampung Klinton

KMK Sunter Jaya Audiensi Program Kampung Klinton

Audiensi KMK Sunter Jaya – Pemkot Jakut

KOMUNITAS (SUNTER JAYA)– Komunitas Masyarakat Kreatif (KMK) Sunter Jaya melakukan audiensi dengan pemeritah kota Jakarta Utara terkait gagasan program kampung klinton (klin, tertib, menonjol).

“Silahkan jika ingin berkarya melalui program kampung klinton yang dapat membangun lingkungannya menjadi semakin baik. Tampilkan sesuatu yang memiliki kreativitas sehingga bisa menjadi pilot project,” ujar Junaedi saat audiensi dengan anggota KMK Sunter Jaya di Ruang VIP, Kantor Walikota, Jl. Yos Sudarso, Rabu, 23/5/2018.

KMK Sunter Jaya menyebutkan rangkaian kegiatan program kampung klinton meliputi safari ramadhan, festival kampung mural, kibar merah putih, jambore kreativifas remaja dan festival kampung menonjol.

Bulan Ramadhan ini, KMK memulai dengan kegiatan safari ramadhan yang diisi oleh festival ngabuburit, buka puasa bersama, lomba kultum remaja dan lomba bedug sahur. Direncanakan kegiatan akan berlangsung di kawasan Danau Sunter sisi barat.

“Acara buka puasa berlangsung di 20 titik yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan. Tanggal 6 Juni mendatang acara puncaknya,” jelas Hery Yamsyah Apandy, ketua panitia acara sekaligus pembicara audien itu.

Ia menjelaskan program kampung klinton bertujuan membuka inisiatif kreatifitas warga di lingkungan RT/RW untuk mendorong terwujudnya lingkungan yang tidak hanya bersih.

“Kami ingin mendorong lingkungan yang tidak hanya bersih tetapi lebih hijau, tertib dan sehat serta memiliki prestasi menonjol yang berkelanjutan hingga menjadi lingkungan yang berkarakter,” terang dia. (ju/r)

Leave a Reply