Koarmabar Bongkar Penyelundupan 27 Kendaraan Mewah di Teluk Jakarta

Koarmabar Bongkar Penyelundupan 27 Kendaraan Mewah di Teluk Jakarta

Motor Harley Davidson (Foto: Okezone)

LINTAS – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III berhasil menangkap kapal Roro (KM) Fajar Bahari V di perairan Tanjung Kerawang Teluk Jakarta. Kapal itu pembawa 18 motor gede (moge), dan sembilan mobil.

Panglima komando armada kawasan barat (Pangarmabar), Laksda Yudo Margono, mengatakan penangkapan itu, berawal dari informasi terkait adanya kapal yang mencurigakan. Maka itu, pihaknya langsung mengecek kapal Fajar Bahari itu, ternyata membawa kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat.

“Kapal itu membawa 27 kendaraan roda empat dan roda dua dengan tidak dilengkapi surat-surat. Dan ada satu mobil mewah yang berhasil diamankan juga,” kata Yudo kepada wartawan di Marunda Center, Bekasi, Kamis (12/4/2018).

Setelah itu, lanjut dia, pihaknya juga berhasil mengamankan nakhoda yang membawa kendaraan yang tidak memiliki surat-surat. Di mana kapal ini berangkat dari Pontianak tujuan ke Jakarta.

“Kapal Fajar Bahari itu, juga telah menyalahi aturan. Di mana kapal sebesar itu, tidak boleh bersandar di dermaga Marunda Center dan tidak memiliki petugas bea cukai,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kapal Fajar Bahari ini, masih dilakukan penyelidikan dengan bekerjasama dengan polisi. Pasalnya kapal ini diduga sering telah bersandar di dermaga Marunda Center yang bukan tempatnya.

“Kita juga akan melakukan penyelidikan terkait kerugian negara yang diduga telah dilakukan kapal Fajar Bahari ini, yang telah melakukan penyeludupan barang-barang tanpa surat resmi,” pungkasnya.

(okezone)

Leave a Reply