SDN Warakas Gelar Buka Puasa Bersama: Santuni 137 Siswa dan 1 Korban Kebakaran

SDN Warakas Gelar Buka Puasa Bersama: Santuni 137 Siswa dan 1 Korban Kebakaran

Suasana buka puasa bersama di komplek SDN Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok)

WARAKAS, JAKUTNEWS – Warga Komplek SDN Warakas melakukan buka puasa bersama di halaman sekolah jln Warakas I Gg 20 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 29/5/2019. Sejumlah guru dan kepala sekolah hadir dalam acara itu.

Acara yang berlangsung sore hari itu berlangsung tertib,  dengan menghadirkan ceramah agama oleh ustad M. Nur, tidak kurang 700 siswa dan wali murid memenuhi halaman komplek sekolah.

kesempatan itu panitia juga memberikan santunan kepada siswa tak mampu berupa uang sebesar Rp 150 ribu  untuk 137 siswa/ siswi terkait.

Lebih jauh panitia kembali melakukan aksi sosialnya dengan memberikan bantuan sumbangan kepada warga sekolah korban kebakaran beberapa waktu lalu, sebesar Rp 1,5 juta.

Panitia yang tergabung dari SDN warakas 03, 05, 06, dan 07 didampingi sejumlah kepada sekolah antaranya Casmudi, Cakra, Sugiana, dan Hj. Iyam Tumarni hadir pula pengawas sekolah wilayah 4, Gun Supriyan.

SDN Warakas Gelar Buka Puasa Bersama: Santuni 137 Siswa dan 1 Korban KebakaranSementara itu, Kepala Sekolah SDN Warakas 03 Casmudi memberikan bantuan pada orang tua siswa yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Casmudi memberikan bantuan berupa uang.

Dikatakan kegitan buka puasa bersama warga komplek sekolah SDN Warakas itu adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan puasa. Tujuannya selain untuk menjalin silaturahmi dengan para siswa dan wali murid.

Selain itu menurutnya bulan ramadhan merupakan bulan suci yang didalamnya penuh kebajikan karenanya perlu banyak beramal soleh dengan membantu mereka orang-orang dilingkungan warga sekolah yang kurang beruntung. (jay/r/)

Leave a Reply