Konsolidasi Enam Partai Bahas Strategi Gusur Ahok dari Jakarta

Ahok-ditolak-JAKARTA – Enam partai politik (Parpol) diluar partai pendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menggelar konsolidasi siang ini. Pertemuan tersebut dilakukan guna membuka pintu koalisi dan membahas secara khusus strategi pemenangan untuk menggusur kepemimpinan Ahok di Jakarta.

“Kami akan mematangkan kesepakatan membangun Jakarta yang lebih baik dengan menghadirkan pemimpin arif dan bijaksana,” ujar Ketua penjaringan Cagub Partai Gerindra, Syarif saat dihubungi, Senin (8/08/2016).

“Dari hal itu tentu bisa dibaca oleh masyarakat bahwa kita tidak mendukung calon petahana, melainkan siapa penggantinya itu yang akan kita bicarakan,” katanya lagi.

Syarif menjelaskan, bahwa pada nyatanya konsolidasi yang akan dilakukan antara partainya, PDI Perjuangan, PKS, PPP, PAN, dan Demokrat siang nanti merupakan langkah lanjutan dari konsolidasi yang telah dilakukan oleh DPD masing-masing partai.

“Jadi sudah banyak sebenarnya yang kita bahasa mengenai isu di Jakarta dan apa yang harus dilakukan kedepan. Karena itu ini dilakukan untuk mematangkan format koalisi. Kalau sudah terbangun baru kita bahas nama calonnya,” ungkap Sekertaris Komisi Pemerintahan DPRD DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI, Gembong Warsono menyebutkan, dari beberapa kali pertemuan dengan lima partai lainnya, PDIP memiliki kesamaan visi dan misi. Karenan itu ada kemungkinan besar akan ada pembahasan tentang siapa calon yang cocok untuk dipasangkan, lantaran diketahui bersama bahwa Gerindra sudah memiliki nama calon yakni Sandiaga Uno.

“Dari enam parpol kan baru Gerindra yang mengeluarkan nama. Nah pertemuan nanti akan membahas apakah Djarot-Sandiaga atau Risma-Sandiaga atau justru yang lainnya. Kami di PDI Perjuangan sendiri masih melakukan pemetaan,” ungkapnya.

sumber: rimanews.com

Leave a Reply