Lagi, 12 Kampung KB di RPTRA Jakut Akan Diresmikan

Lagi, 12 Kampung KB di RPTRA Jakut Akan Diresmikan

Hendry Novrizal

PEMERINTAHAN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan segera meresmikan Kampung KB di RPTRA Amanah, Jakarta Islamic Center (JIC) Kecamatan Koja, Kamis (6/4/2017) mendatang.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Utara, Hendry Novrizal menjelaskan, target pembentukan Kampung KB ada 22 lokasi yang berada di RPTRA.

“Jakut telah memiliki 42 RPTRA yang tersebar di 22 kelurahan. Tahun lalu, sudah diresmikan program Kampung KB di 10 RPTRA dan tahun ini akan ada 12 lokasi lagi yang akan diresmikan,” ujar Hendry Novrizal saat memimpin rapat persiapan peresmian Kampung KB di Ruang VIP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (3/4/2017).

Ditargetkan, kata dia, akhir April mendatang program Kampung KB di 22 lokasi RPTRA sudah diresmikan semua.

“RPTRA tidak hanya untuk bermain saja tapi digunakan untuk berbagai macam kegiatan yang bermanfaat seperti mendukung program keluarga berencana (KB). Dimana warga bisa mendapatkan pelayanan kontrasepsi dan konsultasi dengan petugas,” terang Hendry.

Nantinya, peresmian program Kampung KB di 12 RPTRA akan dilakukan secara bergiliran mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan. Proses peresmian ditandai dengan pembukaan plang Kampung KB dan penyerahan plakat pesan Presiden RI.

“Kita cari RPTRA yang representatif dalam menentukan Kampung KB seperti padat penduduk, jauh dari pusat pelayanan kesehatan, penduduknya menengah ke bawah dan sebagainya. Diharapkan ada sinergi antara Kampung KB dan RPTRA,” ungkapnya. (kominju/r)

Leave a Reply