Lurah Sukapura Sediakan Takjil Gratis

Lurah Sukapura Sediakan Takjil Gratis

Abdul Rahman Hakim memberikan takjil. (dok)

SUKAPURA, JAKUTNEWS – Aparatur Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara menyediakan takjil selama Ramadhan. Takjil dapat dikonsumsi bagi warga, termasuk pengendara yang melintas di depan kantor kelurahan saat azan Magrib berkumandang.

Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim mengatakan, penyediaan takjil dimaksudkan sebagai upaya menjalin keakraban antara warga dengan aparatur kelurahan. Sehingga program-program pemerintah yang akan dijalankan dapat tersosialisasikan dengan baik kepada warga.

“Kami sejak hari pertama Ramadhan menyediakan takjil di sini. Kebetulan di sekitar kantor kelurahan juga kan ramai penduduk,” kata Abdul saat dikonfirmasi, Selasa (14/5/2019).

Dijelaskannya, paket takjil tersebut di antaranya berupa kolak, es buah, gorengan, asinan, hingga nasi kotak. Paket bergantian setiap hari tergantung donasi yang didapatkannya.

“Ini kan sumbangan dari kita (aparatur kelurahan) saja. Jadi paketnya hanya berupa jajanan pasar saja. Namun yang terpenting ada kebersamaannya,” ungkapnya.

Melalui penyediaan takjil, dia berharap menjadi ladang amal bagi para donatur. Meski hanya hitungan belasan paket, penyediaan takjil mampu menjadi pelepas dahaga umat yang menjalankan ibadah puasa, serta menjalin keakraban bersama warga.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga dan siapa pun yang menikmati takjil gratis kami,” tutupnya. (kom/jay/r)

Leave a Reply