Malam Pucak HUT RI di RW 09 Kebon Bawang Bertabur Bintang

Malam Pucak HUT RI di RW 09 Kebon Bawang Bertabur Bintang

Satu panggung: Cici Paramida (tengah) Hasan Basri Umar ( dua dari kanan) dan M. Yunus (dua dari kiri) berbaur menghibur masyarakat Kebon Bawang. (dok)

KEBON BAWANG, JAKUTNEWS – Bukan hal biasa perayaan HUT RI setingkat RW berdatangan bintang artis dan politisi. Mereka datang bukan untuk mencari ‘simpati” melaikan untuk menghibur masyarakat yang merdeka, yang telah merayakan rangkaian kegitan lomba.

Hal itu terjadi pada perayaan malam puncak HUT RI ke 73 di lingkungan RW 09 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu malam lalu. Sejumlah bintang artis papan atas seperti Iis Sugiyanto dan Cici Paramida hadir mengguncang panggung di Jl Raya Swasembada untuk menghibur masyarakat kebon bawang dan sekitarnya.

Selain artis, panggung RW 09 juga dihadiri sejumlah tokoh politisi lokal yang siap bertarung dalam pemilihan calon anggota legislatif (Caleg) untuk meraih kursi di kebon sirih. tokoh politisi itu adalah, incumbent, Hasan Basri Umar (Nasdem), Imamudin (Nasdem) dan M. Yunus (PPP). Uniknya, artis dan politisi itu merupakan warga domisili di lingkungan RW 09 Kebon Bawang.

“Malam Puncak acara yang sungguh luar biasa dihadiri oleh 2 artis Ibukota yaitu Iis Sugiyanto dan Hj. Cici Paramida. Yang lebih membanggakan di RW 09 ada 3 caleg, semuanya larut dalam suasana malam puncak HUT RI,” kata Andi Sudarto, salah seorang panitia acara tersebut, Senin, 3/9/2018.

Meski begitu, kata dia, hadir pula Lurah Kebon Bawang Willi Hardiana, tokoh masyarakat dan para pengurus RT 01 hingga 18, LMK RW, PKK, Karang Taruna, Pokdar Kamtibmas, FKDM, dan tokoh Agama.

“Acara di awali dengab Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Mengheningkan Cipta. Pembacaan Teks Proklamasi dan diiringi lagu lagu Perjuangan oleh ibu-Ibu PKK RW 09 serta pembagian hadiah kejuaraan dan perlombaan baik anak anak maupun Dewasa,” jelasnya.

Malam Pucak HUT RI di RW 09 Kebon Bawang Bertabur Bintang

Aksi Cici menggoyang panggung RW. (dok)

Ia mengaku malam itu kebanyakan masyarakat kebon bawang dan sekitarnya sangat ditunggu tunggu adalah penampilan artis Iis Sugiyanto dan Cici Paramida. Masyarakat menurutnya sangat menikmati hiburan rakyat yang diselenggarakan pihaknya.

“Kami semua larut dalam hiburan, caleg, tokoh, pengurus, dan warga semua bersama-sama ikut bernyanyi dengan tembang-tembang hit dan lagu lawas yang sudah akrab ditelinga. Semua masyarakat terhibur kami pun senang,” ungkap Andi, juga pengurus RW 09 Kebon Bawang.

Dan yang tidak kalah penting, kata Andi, panitia menyediakan 53 hadiah doorprize antaranya berupa kulkas, kipas angin, kompos gas, setrika dan farhum produk luar negeri. Rangkaian acara hiburan tersebut berakhir hingga pukul 24.00 WIB dan berjalan kondusif.

“Alhamdulillah semua rangkaian acara telah berjalan baik, aman dan menyenangkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RW 09, Andi Anas Abadi mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, tokoh masyarakat dan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini. Dengan harapan kedepan akan dilakukan acara serupa yang lebih meriah. (jutari/r)

Leave a Reply