Malam Puncak HUT RI di RW 07 Kalibaru: “Harapan Itu Masih Ada”

Malam Puncak HUT RI di RW 07 Kalibaru: "Harapan Itu Masih Ada"

Momen pemberian hadiah dan penghargaan di perayaan malam pucak HUT RI RW 07 Kalibaru. (dok)

KALIBARU, JAKUTNEWS – Peringatan Malam puncak Hut RI yang ke-73 dilingkungan RW 07 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara berlangsung hitmad dan meriah, Jumat (31/8/2018) malam. Acara yang dimulai pukul 20.00 wib, menampilkan berbagai tari tarian nusantara yang di bawakan oleh anak – anak Siswa PAUD Bawal RW 07, Pembacaan Puisi, Musik Akustik oleh pemuda Rt.010 dan Musik Hadroh dari Pemuda Rt.07 serta tampil juga Ceramah Da’i Cilik dari Rt.15.

“Acara kami dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Kemerdekaan, baik oleh peserta maupun pengunjung. Ini merupakan acara puncak dari berbagai acara yang di selenggarakan oleh warga di lingknganu RW. 07 Kelurahan kalibaru. Kami sudah mempersiapkannya sejak dua Minggu yang lalu,” kata Caharudin Ketua RW 07 Kalibaru, Sabtu, 1/9/2018.

Acara yang mengusung tema “Bangkitlah Negeriku Harapan itu Masih Ada”, kata Cahar, sapaan akrabnya, terselenggaranya berkat dukungan warga dilingkungan RW.07.

“Para donatur dan Ibu ibu PKK, Posyandu serta ibu ibu Jumantik yg bekerja keras dalam menggalang dana. Saya selaku pengurus RW mohon maaf jika acara ini terdapat kekurangan Insya Allah dimasa akan datang kita akan adakan acaranya dengan lebih baik lagi dari yang sekarang ini,” ucap Cahar.

Lebih jauh, kata dia, acara itu selenggarakan untuk memberikan ruang dalam menampilkan kreatifitas anak anak serta para pemuda yang berada di wilayah RT.01 sampai dengan RT 15 Rw.07.

“Dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 mari kita isi dengan kreativitas dan pembangunan di lingkungan kita masing-masing,” paparnya.

Malam Puncak HUT RI di RW 07 Kalibaru: "Harapan Itu Masih Ada"

Penampilan Khosidah dengan lagu perjuangan di malam puncak HUT RI RW 07 Kalibaru. (dok)

Pada kesempatan itu, panitia melakukan pembagikan hadiah bagi pemenang pemenang dalam lomba. Selain itu memberikan piagam penghargaan kepada para tokoh masyarakat, pemuda dan warga RW.07 yang dinilai memiliki kepedulian terhadap wilayah RW.07 Kalibaru.

Hadir dalam acara malam puncak HUT Kemerdekaan RI ke 73 dilingkungan RW 07 yaitu Sekel Kalibaru Marsilam,  Ketua LMK Kelurahan Kalibaru M. Sitoh Anang, Bpk Abdul Majid LMK RW 07 Abdul Majid, Ketua Forum RT/RW Kalibaru Anwar Kartawinata dan warga RT 01 Samapi dengan RW 07 Kalibaru.

Hadir pula sejumlah tamu undangan antara lain LMK RW.14 Deti Kepriyanti, LMK RW 14 Sukarjo Majid, dan Din Syamsudin Perwakilan Kaliber 0115 Kalibaru.

“Semoga masyarakat di RW 07 bisa menikmati berbagai acara yang kita adakan. Kami berharap semua rangkaian acara yang telah terselenggarakan semua dapat terhibur dan tetap menjalin silaturahmi, menjaga keutuhan NKRI kedepan yang lebih baik,” demikian harap Caharudin. (jut/r)

Leave a Reply