Masyarakat Pademangan Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Menggelar Lomba

Masyarakat Pademangan Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Menggelar Lomba

Pemuda dan panitia bersama kegiatan Hari Sumpah Pemuda di Pademangan, Jakarta Utara. (dok)

PADEMANGAN, JAKUTNEWS – Para tokoh masyarakat yang terdiri dari berbagai lembaga seperti LMK, FKDM, Karang Taruna, dan PKK se Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, membentuk panitia bersama dan selanjutnya memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman Kantor Kecamatan Pademangan, kemarin.

Semangat pemuda kala itu untuk meraih cita-cita berdirinya negara Indonesia, dikemas pemuda jaman now dalam sebuah rangkaian acara pesta rakyat. Melalui panitia bersama masyarakat pademangan disuguhkan sejumlah lomba antaranya senam poco-poco, cerdas cermat, lomba menyanyikan lagu perjuangan, qasidahan, kampung bersih, membaca puisi dan lainnya.

“Acara perlombaan yang kami laksanakan ini terkait dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90. Semua unsur masyarakat dan stakeholder serta pemerintah Kecamatan Pademangan terlibat untuk mensukseskan acar tersebut,” ungkap Ketua Panitia Saiful Bachri dari unsur LMK kepada situs ini, Senin, 29/10/2018.

Masyarakat Pademangan Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Menggelar Lomba

Peserta lomba baca puisi oleh pemuda/pemudi Pademangan. (dok)

Tidak hanya itu, kata dia, serangkaian acara pun telah dipersiapkan pada tanggal 10 November 2018 dengan menggelar funwalk. Dan malam harinya dilanjutkan dengan acara puncak menampilkan artis ibukota, Group Band Coklat.

‚ÄúSeluruh acara tersebut di inisiasi oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Pademangan. Kami berharap agar para generasi muda kita selalu ingat bahwa untuk mencapai sesuatu itu perlu kebersamaan dan perjuangan. Semangat perjuangan dapat mengalir di setiap Pemuda dan Pemudi di wilayah Kecamatan Pademangan,” ucap Saiful bersama humas panitia, Puriawan.

“Hari ini merupakan momentum kita bersama untuk terus berjuang guna lebih mempersatukan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pademangan, Mumu Mujtahid, menambahkan bahwa pihaknya selaku bagian dari pemerintah Daerah DKI Jakarta mensupport segala kegiatan positif ditengah masyarakat.

“Dalam segala hal kami selalu men-support kegiatan positif masyarakat apalagi ini menyangkut pemuda yang mengalir darah ikrar sumpah pemuda sebagai cikal pergerakan Kemerdekaan Indonesia. Tentunya acara tersebut sangat baik, dan kami apresiasi kegiatan dari dan untuk masyarakat,” pungkasnya. (jay/r)

Leave a Reply