Masyarakat Pulau Seribu Akan Tampil Beda Sambut Obor Asian Games

Masyarakat Pulau Seribu Akan Tampil Beda Sambut Obor Asian Games

Husein Murad berikan keterangan media. (dok)

LINTAS, JAKUTNEWS – Pelaksanaan pawai obor (torch relay) Asian Games 2018, Jakarta – Palembang yang akan berlangsung besok pagi di Pulau Untung Jawa, menjadi saksi sejarah bagi maayarakat Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pasalnya, obor Asian Games itu akan hadir ditengah tengah masyarakat Kepulauan Seribu dengan kebanggan dan nuansa yang berbeda dengan wilayah lain.

“Jadi besok, hari yang bersejarah buat kita semua. Selain hari kemerdekaan HUT RI ke-73 juga ada peristiwa sejarah besar yakni pawai obor api Asian Games,” ujar Husein Murad, Bupati Kepulauan Seribu, Kamis (16/8/2018).

Husein katakan, perhelatan Asian Games Jakarta Palembang ini diikuti oleh 45 negara di dunia. Dan ini merupakan event perhelatan kedua bagi bangsa Indonesia setelah tahun lalu kita menjadi tuan rumah.

Kemudian tambahnya, api Asian Games akan berkeliling Pulau Untung Jawa, dibawa pelari dari berbagai komponen, mulai pejabat Pemkab, tokoh masyarakat maupun pemuda pemudi yang berprestasi dibidangnya ikut membawa lari obor api Asian Games 2018.

“Api obor Asian Games akan disemayamkan di hati masyarakat Kepulauan Seribu. Diharapkan api itu berkobar menjadi semangat pemuda pemudi Kepulauan Seribu untuk lebih baik,” pungkasnya. (jutari/r)

Leave a Reply