Minim Info Program PTSL, Pengurus RW Semper Barat Kirim Surat Ke Presiden

Minim Info Program PTSL, Pengurus RW Semper Barat Kirim Surat Ke Presiden

Dali Mahdali-Asnaedi-Presiden Joko Widodo. (Foto/net)

CILINCING – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kembali dikeluhkan warga. Kali ini Dali Mahdali, pengurus RW 01 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara menyampaikan keluhan dan permohonan informasi lebih lanjut terkait program tersebut dalam sebuah surat hingga ke Presiden RI Joko Widodo di kantor Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dalam suratnya Dali menyampaikan sudah mengumpulkan dokumen pemohon PTSL sebanyak 221 bidang tanah. Namun dia menganggap BPN Jakarta Utara sangat minim dalam menyampaikan informasi maupun tahapan-tahapannya.

“Dengan ini kami mohon informasi lanjut mengingat BPN Jakarta Utara baru mendistribusikan informasi sangat minim, tanpa tahapan berkas, kronologis, percepatan waktu dll,” tulis Dali dalam suratnya seperti di sampaikan redaksi situs berita dan informasi ini, Jumat, 20/7/2018.

Ia mengaku program tersebut justru dapat membenturkan antara pengurus RW 01 Semper Barat dengan warga. Karenanya BPN Jakarta Utara tak dapat memberikan informasi lebih jelas dan lengkap.

“Kami selaku ketua RW 01 merasa dibodohi oleh BPN (Jakarta Utara, ref) dan dibenturkan dengan para pemohon karena sejak bulan maret 2018 hingga bulan Juli 2018 tidak ada kejelasan yang dapat meredam gejolak warga. Jika akhir bulan Juli 2018 belum juga ada informasi lanjut maka selanjutnya berkas yang ada akan kami kembalikan ke pemohon/warga,” tulis Dali Mahdali dalam surat bernomor 012/SP/01-SB/VII/2018 hal permohonan informasi lanjut tertanggal 19 Juli 2018.

Sementara itu, Kepala BPN Jakarta Utara, Isnaedi, saat diminta penjelasannya melalui pesan whatsapp belum menjawab. Demikian pula saat di konfirmasi melalui sambungan seluler, Kakan yang baru menjabat sekitar 4 bulan di Jakarta Utara itu tidak mengangkat handphone. (ju/r)

Leave a Reply