Sukapura Usul 370 Serap Rp 99 M, Walikota: Luarbiasa Antusias Warga

Sukapura Usul 370 Serap Rp 99 M, Walikota: Luarbiasa Antusias Warga

Musrenbang Kelurahan Sukapura.

SUKAPURA – Walikota Jakarta Utara, Husein Murad menegaskan, usulan yang diajukan dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) harus sesuai kebutuhan bukan sekedar kegiatan. Akomodir apa yang menjadi keinginan masyarakat agar tepat sasaran.

“Musrenbang adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Intinya sederhana yaitu memikirkan apa yang menjadi kebutuhan kemudian diusulkan dan akan diakomodir dengan harapan bisa segera terealisasi. Saya melihat antusias masyarakat yang luar biasa untuk terlibat langsung dalam kegiatan Musrenbang,” ujar Husein Murad saat menghadiri kegiatan Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa, 30/1/2018.

Usulan yang diajukan dalam Musrenbang, katanya, harus selaras dengan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta untuk 5 tahun kedepan.

“Tidak semua hal yang dibutuhkan bisa langsung dikerjakan karena ada keterbatasan dari sisi anggaran, tenaga dan waktu. Maka dibuatlah prioritas-prioritas termasuk dalam penyelenggaraan pemerintah. Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Jakut harus betul-betul mencermati dan mengakomodir usulan yang diajukan masyarakat,” jelasnya.

Dalam pembukaan Musrenbang tingkat Kelurahan Sukapura dihadiri Camat Cilincing, Purnomo, dan TP PKK Kelurahan Sukapura, LMK, FKDM, Karang Taruna, pengelola RPTRA, para Ketua RW dan unsur lainnya.

Kelurahan Sukapura memiliki 119 RT dan 12 RW dengan jumlah penduduk mencapai 65 ribu jiwa. Tahapan menuju pelaksanaan kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan telah dilakukan. Dimulai dari Rembuk RW kemudian Pra Musrenbang berlanjut ke Musrenbang tingkat kelurahan.

“Nanti akan meningkat lagi ke tingkat kecamatan, kota dan provinsi. Usulan ini sebagai aspirasi masyarakat dengan harapan bisa cepat terealisasi. Hasil dari Pra Musrenbang Kelurahan Sukapura didapati ada 370 usulan dengan anggaran mencapai Rp 99 Milyar. Dari usulan itu telah diprioritaskan dan akan diverifikasi serta divalidasi,” ungkap Tri Budiyanto, Lurah Sukapura.

Sejumlah usulan prioritas yang dihimpun dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Sukapura diantaranya pembuatan saluran dan trotoar di Jalan Tipar Cakung, pembangunan Jl. Terusan kelapa Hybrida, penurapan Kali Gubuk Genteng, pembuatan embung, pembangunan RPTRA baru dan lainnya. (kom/r)

 

Leave a Reply