Pantau Angkutan Mudik, Walikota Jakut: Jangan Pakai Perhiasan Berlebihan

Pantau Angkutan Mudik, Walikota Jakut: Jangan Pakai Perhiasan Berlebihan

Walikota Jakut Husein Murad pantau arus mudik di terminal Tanjung Priok. (dok)

TANJUNG PRIOK – Jajaran Muspiko Jakarta Utara meninjau kesiapan menjelang pelaksanaan arus mudik di Terminal Bus Tanjung Priok dan Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam kunjungan itu, Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto, dan unsur terkait lainnya mengecek kelayakan bus pemudik, pos pelayanan kesehatan, kendaraan, pos layanan terpadu dan berdialog dengan pemudik.

“Kita sudah liat kesiapannya seperti petugas yang bersiaga dan pengecekan kelayakan kendaraan. Jika kendaraan lulus pengecekan maka petugas akan memberikan stiker. Kita harapkan semua warga yang mudik bisa selamat sampai tujuan dan melaksanakan perayaan lebaran di kampung halamannya dengan aman dan nyaman,” jelas Husein Murad, Sabtu, 9/6/2018.

Ia juga menghimbau kepada para pemudik untuk tidak menggunakan perhiasan yang terlalu berlebihan.

“Jangan gunakan perhiasan berlebihan karena itu bisa memancing orang untuk berbuat kejahatan. Petugas akan bersiaga disejumlah titik pemberangkatan mudik untuk memberikan pengamanan,” imbuhnya.

Untuk memastikan perjalanan mudik aman dan nyaman. Para supir bus diwajibkan mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes urine dari BNNK Jakarta Utara.

“Petugas kesehatan, BNNK Jakarta Utara dan PMI akan siaga di Terminal Tanjung Priok untuk memberikan layanan kesehatan bagi para pemudik,” terang Husein.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto mengatakan pelaksanaan operasi ketupat.

“Kita menggelar 4 pos pam dn 1 pos pelayanan di Terminal Tanjung Priok. Petugas yang berseragam atau tidak akan bersiaga agar masyarakat bisa terlayani dengan baik dan aman di perjalanan,” pungkasnya. (kom/r)

Leave a Reply