Pasca Kebakaran, Pengamanan Museum Bahari Diperketat

Pasca Kebakaran, Pengamanan Museum Bahari Diperketat

Museum Bahari terbakar. (dok/foto: Antara/Hadi Abdat)

PENJARINGAN – Petugas keamanan memperketat penjagaaan di Museum Bahari, di Jalan Pasar Ikan,  Penjaringan, Jakarta Utara setelah Selasa (16/1/2018) kemarin terbakar. Tujuan pengamanan tersebut guna menjaga benda-benda bersejarah yang tersisa.

“Saya diminta melakukan pengamanan terhadap barang-barang atau benda sejarah. Sejak pascakebakaran sampai saat ini kita jaga sampai 24 jam agar barang-barang itu aman dari hal-hal negatif,” kata Kasatpol PP, Yani Wahyu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, seperti dilansir kumparan.com, Rabu (17/1/2018).

Instruksi pengamanan itu. lanjut Yani, diberikan langsung oleh Guberur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Yani tidak bisa menyebutkan sampai kapan pengamanan di Museum Bahari diperketat seperti sekarang ini.

“Kami sudah lakukan pengamanan selama 24 jam dan terus kita lakukan pengamanan sampai museum itu aman,” kata dia.
Sebanyak 50 personel Satpol PP sejak Selasa (16/1) sudah berjaga di sekitar Museum Bahari. Mereka juga dibantu pihak kepolisian dari Mapolrestro Jakarta Utara dan petugas keamanan museum.

“Karena kan lokasi kebakaran ini sudah di police line ya. Tugas Satpol PP adalah menjaga agar jangan sampai ada orang lain yang masuk. Kita jaga akses masuk,” ucap Yani. (kpr/r)

Leave a Reply