Pemkot Jakut Tekankan Desember Pembangunan 20 RPTRA Selesai

Pemkot Jakut Tekankan Desember Pembangunan 20 RPTRA Selesai

RPTRA Sungai Bambu yang dibangun dengan CSR. (dok)

PEMERINTAHAN – Pemerintah Kota Jakarta Utara saat ini sedang mengebut pembangunan fisik 20 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di sejumlah tempat di Jakarta Utara tahun anggaran 2017. Ditargetkan, proses pembangunan yang bersumber dari dana APBD itu akan selesai pada awal Desember mendatang.

“Saat ini, Jakarta Utara telah memiliki 42 RPTRA yang tersebar di 6 kecamatan. Keberadaan RPTRA di tengah pemukiman memberikan manfaat yang besar bagi warga setempat untuk berinteraksi sosial. Bahkan berbagai kegiatan telah berjalan rutin di sejumlah RPTRA seperti penyuluhan, pelatihan, senam anak-anak hingga lansia dan sebagainya,” jelas Suroto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Selasa, 5/9/2017.

“Kita harapkan pembangunan 20 RPTRA di tahun 2017 bisa cepat rampung karena masyarakat sudah menantinya,” pungkasnya saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan RPTRA di Ruang VIP, Kantor Walikota di Jalan Yos Sudarso.

Dari 20 RPTRA yang dibangun diantaranya Taman Walang di Kecamatan Koja, Taman Sena (Kec Cilincing), Taman Taruna RW 04 (Cilincing), Kampung Malaka RW 06 (Cilincing), Semper Barat RW 05 (Cilincing), Rusun Marunda (Cilincing), Kampung Cinta (Tanjung Priok), Rusun Muara Baru (Penjaringan), dan Rusun Kapuk Muara (Penjaringan).

Informasi yang dihimpun situs ini pada lelang manajemen Konstruksi Pembangunan RPTRA Provinsi DKI Jakarta (5 Kota 1 Kabupaten) melalui satuan kerja Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta biaya tahun anggaran 2017 dengan nilai pagu Rp 4.947.718.050.

Telah ditetapkan pemenang lelang kategori jasa konsultasi badan hukum adalah PT Indah Karya (Persero), Perusahaan BUMN, beralamat Jl. Golf. No. 2A Ujungberung – Bandung (Kota) – Jawa Barat. (jay/kom/r)

Leave a Reply