Pemotor di Jalan Cacing Keluhkan Parkir Liar Truk dan Kontainer

Pemotor di Jalan Cacing Keluhkan Parkir Liar Truk dan Kontainer

Sejumlah truk berbuatan parkir sembarang di Jalan Cacing, Jakarta Utara. (dok)

CILINCING, JAKUTNEWS Pengguna jalan yang melintas di akses Jalan Raya Cakung – Cilincing (Cacing), Jakarta Utara mengeluhkan maraknya parkir liar truk dan kontainer ditengah jalan yang licin. Hal ini dapat mengakibatkan rawan kecelakaan khususnya bagi pengguna sepeda motor.

Pantauan situs ini parkir liar yang didominasi kendaraan truk kontainer maupun angkutan berat ini tak tanggung tanggung memanfaatkan satu badan jalan sepanjang 100 meter. Ditambah lagi akses jalan banyak tanah kering melekat pada aspal. Hingga membahayakan buat pengguna sepeda motor.

“Truk yang parkir liar ini membuat kosentrasi pengguna jalan terganggu, jika tak hati hati bisa menabrak. Ditambah lagi banyak ceceran tanah kering saat kena air hujan menjadi licin,” kata Idrisyah 35, salah seorang warga RW 04 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa, 22/1/2019.

Hal serupa diakui Ferdi 45, warga Jalan Baru, Cilincing. Menurut dia, bagi pengguna jalan pada malam hari sangat diperlukan kosentrasi, jika tidak bisa menambrak dan terjatuh.

“Kalau engga cermat dan kosentrasi bisa menabrak truk yang parkir itu. Apalagi lampu jalannya tak berfungsi,” pungkasnya.

Menanggapi itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu, berjanji akan menindaklanjuti keluhan masyarakat ini dengan menggelar penertiban pada truk truk yang parkir liar di jalan tersebut. (bn/r)

Leave a Reply