Satlantas Jakut Beri Hadiah Pengendara Patuh

Satlantas Jakut Beri Hadiah Pengendara Patuh

Kasatlantas Wilayah Jakarta Utara, AKBP Agung Pitoyo berikan hadiah souvenir. (dok/mtr)

PADEMANGAN – Suasana simpang empat di Jalan Gunung Sahari dan Jalan Mangga Dua Raya (depan WTC Mangga Dua Square) jauh lebih ramai dari biasanya, Rabu (02/05/2018) pagi dengan keberadaan polwan cantik serta dua mascot Zebra dan Bebek.

Pasalnya, personel Satlantas Wilayah Jakarta Utara tengah melakukan kegiatan simpatik yang merupakan bagian dari Operasi Patuh Jaya 2018. Selain melakukan penindakan hukum juga memberikan apresiasi bagi pengendara yang taat peraturan.

“Kita tidak hanya menilang yang tidak patuh, tapi memberikan apresiasi kepada yang patuh agar bisa menjadi contoh disiplin berkendara bagi pengendara lainnya,” ujar Kasatlantas Wilayah Jakarta Utara, AKBP Agung Pitoyo, Rabu, 2/5/2018.

Ia menyebutkan selama kurang dari sepekan ada 300 jenis pelanggaran yang dilakukan masyarakat dengan dominasi dari pengendara roda dua.

“Paling banyak kendaraan roda dua, seperti tidak menggunakan helm maupun melawan arus, kepolisian menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan demi keselamatan bersama,” tambahnya.

Salah seorang pengendara mobil minibus B-2587-TFI, Agus Pramono mengaku awalnya terkejut karena dihentikan oleh polisi. Namun ia tidak mengira justru mendapatkan bingkisan berupa jaket dan handuk dari kepolisian.

“Terima kasih atas perhatiannya dari pihak kepolisian, memang agar lalu lintas lancar kita semua sebagai pengendara harus tertib dan mematuhi rambu dan peraturan berlalulintas,” kata Agus. (mtr/r)

Leave a Reply