Peringati HANI: BNN Jakut Gelar Apel Siaga Hingga Musnahkan Narkoba

Peringati HANI: BNN Jakut Gelar Apel Siaga Hingga Musnahkan Narkoba

BNN Jakut musnahkan narkoba sitaan.

TANJUNG PRIOK – BNN Kota Jakarta Utara menggelar Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018. Sebanyak 500 personil dari berbagai unsur mengikuti apel siaga dengan tema melawan narkoba dilaksankan di kawasan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/7/2018).

Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi yang hadir pada kesempatan itu mengatakan perlu strategi khusus dalam pencegahan peredaran narkoba.

“Masyarakat harus ikut serta dalam penanggulangan bahaya narkoba terutama generasi muda. Sinergitas dengan semua unsur harus terus ditingkatkan sehingga aksi pemberantasan narkoba dapat sesuai harapan,” kata Junaedi sebagai pembina apel siaga lawan narkoba.

Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran BNN Kota Jakarta Utara yang telah melakukan langkah serius untuk menangani bahaya narkoba.

“Sekuat tenaga kita bersinergi untuk menanggulangi dan memerangi ancaman narkoba di wilayah Jakarta Utara. Saya berikan dukungan penuh terhadap program BNN untuk bergerak bersama dalam pencegahan peredaran narkoba,” ungkapnya.

Bersamaan acara itu, BNN Kota Jakut memusnahkan barang bukti hasil tangkapan selama 1,5 bulan. Total 749,36 gram sabu, 2.582 butir pil ekstasi, dan 384,77 gram ganja berhasil diamankan BNNK Jakarta Utara dari tiga orang pengedar berinisial AS, BD, dan AZ selama bulan April-Juni 2018.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa di Jakarta Utara dalam memberantas narkoba yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sedangkan rangkaian kegiatan peringatan HANI kali ini meliputi pembacaan ikrar anti narkoba sebagai wujud komitmen bersatu, pemberian penghargaan kepada para penggiat anti narkoba, pemusnahan barang bukti narkotika, pelepasan 1.500 balon HANI, pameran dan atraksi jet ski.

“Semua unsur dilibatkan secara langsung untuk memerangi bahaya narkoba agar tidak menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa,” terang Yuanita. (kom/r/)

Leave a Reply