Peringati Hardiknas, Walikota Ajak Partisipasi Orang Tua dan Masyarakat

Peringati Hardiknas, Walikota Ajak Partisipasi Orang Tua dan Masyarakat

Upacara Hardiknas 2018 di Plaza Barat Kantor Walikota Jakut. (dok/kom)

PEMERINTAHAN – Walikota Jakarta Utara Husein Murad memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu, 2/5/2018. Seluruh pegawai dari tingkat kelurahan dan kota hadir dalam upacara tersebut yang mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

“Keterlibatan guru, orang tua dan masyarakat menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam penguatan karakter serta literasi anak-anak Indonesia. Karena itu kami mengajak semua unsur untuk ikut berpartisipasi langsung mendukung pendidikan anak-anak yang kelak menjadi pemimpin di masa depan,” kata Husein dalam pidato Hadiknas.

Menurutnya, bukan hanya guru saja yang punya peranan penting dalam memberikan pendidikan kepada anak tapi peran orang tua dan masyarakat sekitar.

Ia menghimbau kepada jajaran Dewan Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Utara untuk berkolaborasi dengan Sudin Pendidikan Wilayah I dan II Jakarta Utara dalam memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sinerginya harus terus terjalin, sama-sama berbuat yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan,” ungkap Husein.

Pada kesempatan itu, walikota juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

“Di hari pendidikan nasional ini, kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan. Kemudian bergegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,”demikian kutipannya. (kom/r)

Leave a Reply