Petugas Bersihkan Vihara, Lurah Pejagalan: Kami Laksanakan Intruksi Pimpinan

Petugas Bersihkan Vihara, Lurah Pejagalan: Kami Laksanakan Intruksi Pimpinan

Petugas PPSU bersihkan Vihara Budi Mulya, Pejagalan. (dok/hms)

PEJAGALAN, JAKUTNEWS – Puluhan petugas gabungan dibantu warga turut membersihkan Vihara Budhi Mulya RW 04 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/1/2019). Kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan program Jumat Bersih-Bersih Rumah Ibadah, yang dicanangkan Pemerintah Kota Jakarta Utara sejak awal Januari 2091 lalu.

Pantauan Kominfotik JU, kegiatan dimulai sekitar Pukul 08.30 WIB. Baik petugas maupun masyarakat bahu-membahu membersihkan setiap sudut ruang Vihara. Hasilnya, Vihara pun nampak lebih bersih dibandingkan sebelumnya.

Lurah Pejagalan, Yogara Fernandez mengatakan, Jumat kali ini pihaknya memilih rumah ibadah Vihara dalam melaksanakan program tersebut. Sebab wilayah yang dipimpinnya tergolong multi etnis yang tentunya mengedepankan sikap saling toleransi dan hormat-menghormati.

“Selain Aparat Sipil Negara (ASN) kelurahan, petugas Satpol PP dan Petugas Penanganan Prasarana dan Prasarana Umum (PPSU) kelurahan, kegiatan ini juga dibantu pengurus Vihara dan masyarakat sekitar,” jelas Yogara.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga dibarengi dengan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), yang dilaksanakan setiap Jumat. Sehingga pencegahan sumber penyakit dapat diminimalisir dengan kondisi lingkungan bersih yang juga minim jentik nyamuk.

“Kegiatan Jumat Bersih rumah ibadah ini dirangkai dengan monintoring PSN. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi Instruksi Wali Kota Jakarta Utara,” tutupnya. (jut/kom/r)

Leave a Reply