Pimpinan Kota Jakut Cek Harga Sembako

Pimpinan Kota Jakut Cek Harga Sembako

Pemkot Jakarta Utara cek harga pasar.

KOJA – Jelang Hari Raya Natal dan penggantian Tahun Baru para pimpinan Kota Adm Jakarta Utara melakukan kunjungan kesejumlah pasar di Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 23/12/2017.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, bersama Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto dan Dandim 0502/JU, Letkol Arm Arif Rahman mengecek harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasar antaranya Pasar Koja Baru dan Pasar Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

Husein mengatakan, Beberapa bahan pangan di dua pasar tersebut mengalami kenaikan, akan tetapi tidak signifikan. “Hanya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. Salah satunya adalah Telur yang agak naik,”ujarnya.

Sementara itu untuk kelangkaan Sembako di Pasar Koja Baru dan Rawa Badak saat ini masih tercukupi. “Saat ini suplay cukup. Artinya tidak ada pedagang yang mengalami kesulitan mendapatkan barang dagangan begitu juga dengan pembeli saat ini masih stabil,” ungkap dia.

Menurutnya, untuk mengantisipasi adanya kenaikan barang menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya yakni menjaga stok barang dan menjaga alur suplai barang agar tidak terganggu.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto mengatakan, Adanya kenaikan telur di pasar Jakarta Utara, pihaknya akan melakukan pengecekan ke distributor.

“Kenaikan tidak terlampau signifikan, masih dalam tahap wajar. Hanya memang agak lebih tinggi adalah telur, nanti kami akan mengecek distributornya,” terang Kapolres.

Ia berharap, Kenaikan beberapa harga barang di pasar Koja Baru dan Rawa Badak tidak ada indikasi pidana dalam mekanisme Pasar tersebut. (mtr/jut/r)

Leave a Reply