Polisi Pelabuhan Peduli Masyarakat

Polisi Pelabuhan Peduli Masyarakat

Bimas Polsek Pelabuhan Muara Angke bantu warga. (dok)

POLRES (PELABUHAN TANJUNG PRIOK) – Polisi Resort Pelabuhan Tanjung Priok meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan menyambangi warga dan berbagai kegiatan sosial tanpa mengurangi rasa aman dan kerukunan bersama.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Pelabuhan Muara Angke Polsek Sunda Kelapa, Aiptu Sardi. Ia menyambangi warga binaannya di Kompleks PHPT Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam kunjungannya ke rumah Ibu Sumarni, Sardi memberikan bantuan sembako berupa minyak goreng sebagai kepedulian Bhabinkamtibmas kepada masyarakat kurang mampu.

“Kepeduliannya ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Polisi Peduli Masyarakat, kami wujudkan,” kata Sardi, kepada jakutnews, Senin, 30/4/2018.

“Kepedulian ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara polri dengan masyarakat. Dalam setiap kesempatan kami juga menyampaikan agar warga tetap menjaga kerukunan antar sesama dilingkungannya dan tetap menjaga keamanan, ketertiban,” jelasnya.

Polisi Pelabuhan Peduli Masyarakat

Bimas Polres Pelabuhan bantu peyandang cacat. (dok)

Bantu Wisatawan Berkebutuhan Khusus

Hal yang sama juga dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Aiptu Mashudi, ia membantu wisatawan pria berkebutuhan khusus di Dermaga Kali Adem Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Melihat seorang penumpang akan naik kapal, ia memapahnya dan memakaikan jaket pengaman hingga memberi posisi duduk yang nyaman.

“Sudah keharusan kami sebagai pengayom masyarakat untuk memberikan rasa aman. Pesan kami kepada wisatawan tujuan kepulauan seribu agar tetap berhati-hati saat menaiki kapal, menjaga anak jangan sampai terpisah dengan keluarga yang lainnya. Serta selalu waspada terhadap barang-barang bawaan,” ucap Mashudi.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan nahkoda kapal tetap memberikan rasa aman kepada wisatawan dengan menyiapkan  Life Jacket ( Jaket Pelampung ) sebagai alat keselamatan diri.

“Life jacket penting digunakan para penumpang hingga sampai tempat tujuan,” pungkas dia. (benny ps/r)

Leave a Reply