Polres Jakut Tangkap 2 Begal Usai Beraksi

Aksi begal (Ilustrasi/net)

POLRES – Dua dari empat tersangka begal yang saat beraksi menggunakan senjata api diringkus Tim Jatanras Polres Jakarta Utara. Salah satu pelaku, tersangka Dic,16 masih berstatus pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Pademangan, Jakarta Utara.

Dicky diringkus usai menggasak sepeda motor milik Jalu Dwi Prasetyo bersama rekannya, Haspril Wardiyanto alias Aping, 27 di Jalan Blosom, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (29/4).

Dari pelaku polisi menyita sepucuk senjata api yang kerap digunakan untuk merampok.

“Mereka tak sungkan-sungkan melukai korbannya jika melawan. Sasaran mereka pengendara motor dan rampok handphone,” kata Kasat Reskrim AKBP Nasriadi, Minggu (30/4/2017).

Aksi perampokan itu terjadi, pukul:02.00 WIB. Jalu Dwi Prasetyo saat itu melintas menggunakan sepeda motor di lokasi. Tepat di Jalan Blosom, Pademangan, dari arah belakang motornya dipepet dua motor pelaku berjumlah empat orang.

Karena dipepet, korban menghentikan laju motornya, dan langsung ditodongkan senjata api ke kepala korban termasuk mengalungkan clurit di lehernya. Korban hanya bisa diam motor dan dompetnya digasak para pelaku.

“Korban diancam kalau tidak serahkan barang berharganya, akan dibunuh,” ucap AKBP Nasriadi.

Tim Opsnal Jatanras Polres Jakarta Utara yang mendapat laporan langsung melakukan patroli kring serse di lokasi tersebut. Berdasarkan keterangan korban dan saksi dilokasi akhirnya dua pelaku berhasil dibekuk petugas tak jauh dari lokasi.

“Dua pelaku lainnya yang melarikan diri dengan inisial I dan D dalam proses pengejaran,” pungkas AKBP Nasriadi. (pmjdi/r)

Leave a Reply