Polres Kepulauan Seribu Lepas 4 Personil Purna Bakti

Polres Kepulauan Seribu Lepas 4 Personil Purna Bakti

Upacara Pedang Pora lepas 4 personil purna bakti Polres Kepulauan Seribu (dok)

LINTAS (KEPULAUAN SERIBU) – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian melepas empat personil polisi memasuki purna bakti (pensiun) di Makores Kepulauan Seribu, di Kawasan Ancol Marina, Pademangan, Jakarta Utara. AKBP Janus Silaen (Kabagrem), Ipda Nugroho, (Sabara), Iptu Muhamad Kodri Kabag Ops), Iptu Sahrul Roji (anggota SPK)

“Kami berikan apresiasi pada mereka yang memasuki purna bakti segenap anggota bangga dengan dedikasi dan loyalitas mereka. Kami harap prestasi yang yang pernah diraihnya menjadi motivasi bagi personil aktif lainnya untuk sehingga membawa kebaikan bagi kita semua,” ujar AKBP Vicktor, usai melakukan acara pelepasan dengan upaca pedang pora, sebagai tradisi kebesaran Korp Polisi, Rabu, 17/1/2018.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada jajarannya untuk selalu menghormati personil yang telah masuk masa pensiun, sebagai senior yang layak untuk mendapat penghormatan.

“Kita semua juga nanti akan mengalami hal yang sama, maka hormatilah senior kita. Kita doakan agar senior kita mendapat kelancaran di kehidupan yang baru, sesudah sekian lama tugas di kepolisian. Namun, meski bapak – bapak sudah tidak tugas lagi kami tetap berharap masukan, nasehat maupun saran,” pesanya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kepolisian Kabupaten Kepulauan Seribu itu mengajak kepada seluruh personilnya agar lebih semangat betugas, raih prestasi, tanpa harus pilah-pilih tempat tugas.

“Kita semua yang mendapat tugas di DKI Jakarta ini harus bersyukur dengan menjalankan tugas dengan baik. Tidak perlu kasak-kusuk ingin keluar dari sini (Polres Kepulauan Seribu). Saya minta semua harus bangga karena tidak semua orang bisa menjalankan dinas di ibukota,” tandasnya.

“Saya sudah malang melintang tugas keberbagai tembat dan daerah semua saya jalankan dengan penuh tanggungjawab. Jadi jangan berpikir disana enak disini kurang enak, jalankan saja tugas dan saya akan apresiasi setiap kepribadian yang berprestasi kerja baik, kerja normal itu semua dinilai,” jelas Victor.

Sementara itu, Janus Silaen, salah seorang personil polisi kepulauan seribu yang memasuki masa pensiun, mengaku bangga ini satu kehormatan yang mulia baginya. “Ini menjadi kenangan manis meski saya tidak lagi menjadi anggota polri. Saya harap polres kepulauan seribu semakin kedepan semakin baik, semakin kondusif. Saya ucapkan juga terima kasih kepada Bapak Kapolres atas dilaksanakanya acara ini,” demikian Janus. (benny/r)

Leave a Reply