Polres Pelabuhan Siap Amankan Area PLTU Sebagai Objek Vital Nasional

Polres Pelabuhan Siap Amankan Area PLTU Sebagai Objek Vital Nasional

Komitmen bersama (dok)

PELABUHAN – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo bertekat untuk mengamankan objek vital nasional di kawasan PLTU. Hal itu disampaikan saat kunjungan kerjanya di PT. Indonesia Power, di kawasan pesisir, Pademangan, Jakarta Utara.

Kapolres yang didampingi Kasat Binmas Kompol Sukardi disambut General Manager Indonesian Power UPJP Pelabuhan Tanjung Priok Herdianto dan jajarannya.

“Kunjungan kerja ini untuk menjalin silaturahmi guna menciptkan suasan kantibmas yang kondusif. Kami siap mensuport rencana untuk menambah dan mengatur anggota polres dalam menjaga keamanan,” kata Roberthus, Selasa, 15/8/2017.

Pihaknya akan menerapkan penjagaan khusus di pintu akses PLTU. “Kami akan mengatur personil agar semua terlayani. Dalam penugasan dan penegakkan hukum kita mempedomani 2 aspek yaitu penegakan hukum dan dampak sosial,” jelasnya.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan tantangan Kepolisian kedepan yang semakin dinamis.

“Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam penugasan dalam area objek vital, bila terjadi sesuatu akan berdampak sangat luas kepada keamanan nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Herdianto, menyampaikan rencana pemerintah pusat dalam pembangunan energi yang melibatkan PLTU. Rencananya seluruh pembangunan tersebut dilakukan pemerintah pusat untuk menjaga efisiensi limbah dalam menjaga ekosistem lingkungan atau laut.

Dalam program lingkungan hidup PLTU bekerjasama dengan pihak Pemerintah Jakarta Utara, dan masyarakat sekitar PLTU antara lain 5 RW yang berada di wilayah Warakas Tanjung Priok.

“Saat ini PLTU akan lebih memperketat akses masuk dan keluar pintu dikarenakan PLTU merupakan area terbatas dan merupakan Objek Vital Nasional,” katanya. (benny/r)

Leave a Reply