PT IKT Raih IERMA -II-2018 Katagori Anak Perusahaan BUMN

PT IKT Raih IERMA -II-2018 Katagori Anak Perusahaan BUMN

PELABUHAN (TANJUNG PRIOK) – PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk atau IPCC kembali mendapat kepercayaan publik, kali ini melalui Indonesian Enterprise Risk Management Award II 2018 (IERMA-II-2018) yang bekerja sama dengan Majalah Economic Review.

IPCC raih Penghargaan Perusahaan Terbaik Dalam Penerapan Enterprise Risk Management (ERM) katagori Anak Perusahaan BUMN yang diserahkan langsung oleh  Founder & CEO Majalah Economic Review Ibu Hj. Nana Irlisa R. SSN. MM dan Kepala Departement Pengawas IKNB-2B OJK Bapak Bambang W. Budiawan kepada Direktur Kepatuhan Salustra Wijaya yang mewakili Direktur Utama IPCC, Jumat lalu.
Kepala Humas IKT, Sopyan Gumelar, IPCC menyadari Penerapan Enterprise Risk Management (ERM) merupakan kebutuhan dasar dalam meningkatkan value added perusahaan sehingga sebagai perusahaan terbuka. IPCC mampu memiliki daya saing  tinggi yang pada akhirnya mampu meningkatkan shareholders wealth.
“IERMA-II-2018 merupakan penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang telah sukses menjalankan manajemen resiko. Sehingga perusahaan mampu berkinerja baik, bertumbuh kembang dan menjadi banchmarking bagi dunia usaha lainnya,” jelas Sofyan,  Senin,  6/8/2018.
Sementara itu, Direktur Utama IPCC, Chiefy Adi K, menyatakn, bahwa sebagai perusahaan terbuka,  IPCC memahami Pelaksanaan Manajemen Risiko ini merupakan suatu kebutuhan utama bukan hanya disebabkan perintah atau peraturan pemerintah saja.
Lebih lanjut Chiefy,  menjelaskan  kalau setiap Risk Owner harus menyadari bahwa setiap orang di dalam suatu perusahaan merupakan seorang pemimpin di setiap bidangnya. Untuk itu setiap orang harus bisa mempertahankan bidangnya masing masing sekaligus untuk mencapai target/sasaran yang diharapkan. Yang dimana untuk mencapai sasaran tersebut tentu tidak akan terhindar dari suatu risiko.
Untuk itu ujar Chiefy, IPCC sendiri melalu Direktorat Kepatuhan yang membidangi Manajemen Risiko IPCC terus meningkatkan peranannya untuk membantu mengawal bagi setiap Risk Owner untuk mencapai target/sasarannya
Tegasnya kata Chiefy Adi K, komitmen ini dijaminkan oleh Manajemen IPCC dengan melakukan  Risk Awareness serta sosialisasi secara berkala kepada seluruh Risk Owner bahwa risiko bukan sesuatu yang harus di hindari namun harus dihadapi secara tepat dengan mitigasi-mitigasi yang akurat.(benny ps/r)

Leave a Reply