PT IKT Targetkan 2023 Menjadi 5 Besar Dunia

PT IKT Targetkan 2023 Menjadi 5 Besar DuniaPELABUHAN (TANJUNG PRIOK) – “Tiada kata yang lebih indah yang terucap untuk semesta alam di ruangan ini dibandingkan ungkapan terima kasih kepada Tuhan YME yang atas berkah, barokah, karunia serta ridhonya kita bersama-sama ada di sini. Semua investor yang telah mempercayakan investasinya melalui kepemilikan saham IPC Car Terminal dalam program IPO ini,” ucap Dirut IPC Car Terminal, Chiefy Adi Kusmargono dalam sebuah acara.

Lebih lanjut, kata dia, terima kasih pula kepada Kementerian BUMN, Tim IPO BUMN, Direksi IPC dan Direksi MTI selaku pemilik saham IPC Car Terminal, Dewan Komisaris dan Direksi serta Tim IPO IPC Car Terminal yang memberikan dukungannya yang luar biasa.

Diharapkan, dengan akan listingnya IPCC yang secara resmi akan dilaksanakan beberapa saat ini, merupakan satu tangga lagi bagi IPCC untuk menjadi benchmarked/best practise company yang berpedoman pada GCG dan, customer centric, integrity, nationalism, teamwork dan action (CINTA) yang merupakan nilai perusahaan IPCC.

“Hari ini kita saksikan siklus 5 tahunan sejarah tangga kesuksesan IPC Car Terminal,” jelasnya.

Siklus tersebut yaitu, beroperasi tahun 2007 sebagai SBU, 5 tahun setelah itu tepatnya 1 Desember 2012 ditetapkan sebagai anak perusahaan. Dan hari ini 5 tahun setelahnya listing di BEI. Semoga sejarah siklus 5 tahunan mendatang terjadi lagi, yaitu 5 tahun mendatang Tahun 2023, IPC Car Terminal menjadi 5 besar terminal kendaraan terbesar di dunia.

Langkah yang harus dilakukan selanjutnya tentunya, menjaga amanah atas kepercayaan investor dan stakeholders lainnya untuk mengelola perusahaan ini secara sehat, tumbuh berkesinambungan dan governance. Hear you, understand you & grow together senantiasa ada dalam darah dan gen kami dalam berkomitmen menjaga kepercayaan ini.

“Momentum ini kita persembahkan dan dedikasikan kepada kebanggaan dan masa depan Bangsa Indonesia. Karena, masa depan sebuah bangsa tidak bisa hanya dibebankan kepada Presiden, Wapres, Menteri, BUMN saja. Juga masa depan sebuah daerah tidak bisa hanya dibebankan kepada seorang kepala daerah, wakilnya beserta SKPD, BUMD,” sebutnya.

Namun, Chiefy Adi menyatakan, masa depan sebuah bangsa dan daerah, juga tergantung pada semua anak bangsa sesuai peran masing-masing.

“Kebetulan kami diamanahkan untuk mengelola IPCC ini, dengan hasil yang baik atas pengelolaan perusahaan ini menjadi kelas dunia maka Jakarta juga akan terangkat dan Indonesia akan mendunia.”

Untuk membahagiakan bangsa, menurutnya harus membahagiakan customer, shareholders dan stakeholders terlebih dahulu yang dimulai dengan membahagiakan para karyawan-karyawati.

“Kita semua manusia hanya bisa berusaha, bekerja dengan baik dan maksimal yang disertai dengan doa. Namun Allah yang menentukan hasilnya,” tutup Dirut PT Ikatan Kendaraan Terminal Tbk, Senin (10/7/2018).(benny ps/r)

Leave a Reply