PTP Perluas Layanan Bongkar Muat Kargo Umum

PTP Perluas Layanan Bongkar Muat Kargo Umum

net

PELABUHAN (TANJUNG PRIOK) – Dirut PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) , Imanuddin menyatakan, saat ini perseroan sudah menangani layanan bongkar muat dipelabuhan. Selanjutnya, kata dia, PTP akan memperluas jasa layanan bongkar muat barang umum non peti kemas atau breakbulk diseluruh cabang pelabuhan PT Pelindo II dengan target beroperasi mulai triwulan kedua 2018.

“Diharapkan, pada pertengahan 2018, PTP menargetkan sudah mampu mengerjakan kegiatan yang sama di seluruh cabang pelabuhan yang berada di wilayah operasional Pelindo II,” kata Imanuddin, Jumat, 26/1/2018.

Sementara itu, sebagai upaya PTP dalam mempersiapkan ekspansi sebagaimana program IPC untuk mewujudkan layanan pelabuhan yang terintegrasi, modern dan berkelas dunia. Selain itu juga tidak terpisahkan dengan rencana PTP untuk melakukan initial public offering (IPO) pada 2018.

“Saat ini terus dilakukan penjajakan dan mengkonsolidasi seluruh potensi volume barang umum nonpetikemas di semua cabang pelabuhan yang dikelola IPC. Tahap awal kita akan mulai di pelabuhan Banten, Bengkulu dan Teluk Bayur Padang. Secara korporasi dan internal sudah tidak masalah, ini merupakan program IPC, tambahnya.

Imanuddin tegaskan, Pelindo II telah memprogramkan fokus segmen usaha PTP adalah penanganan kargo breakbulk non peti kemas. Sementara itu, layanan bongkar muat peti kemas ditangani oleh anak perusahaan yang lain yaitu, PT IPC Terminal Peti Kemas.

“Kami optimistis, hal itu akan mengefisiensikan cost operasional tiap cabang pelabuhan khususnya dalam layanan kargo umum dan sebaliknya meningkatkan kinerja dan pendapatan usaha PTP. Hal Ini memberikan nilai tambah bagi IPC group,” jelas Iman.(benny ps/r)

Leave a Reply