Putra Wilayah Papanggo Kian Eksis di Kegiatan Seni dan Olahraga

Foto: Aksi tunggal Pencak Silat Putri Binaan PWP dalam satu event di Jakarta Utara, (inzert) logo PWP. (dok)

TANJUNG PRIOK, JAKUTNEWS – Putra Wilayah Papanggo (PWP) sebuah organisasi masyarakat yang bersekretariat di Jl. Papanggo II No. 62 RT 04/03 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara kian eksis dalam kegiatan kemasyarakatan.

PWP yang sudah berdiri cukup lama dan kini melengkapi dirinya dengan legal stending standar berorganisasi seperti akta pendirian, SK Menkumham dan pada Kesbangpol pemerintah setempat. PWP bertekat untuk memajukan wilayah Papanggo melalui berbagai kegiatan, yang kini sedang dilaksanakan adalah kegiatan kepemudaan seperti pencak silat dan sepakbola.

Ketua Umum PWP Zet Muliawan (dua dari kanan) bersama penasehat H. Suroso dan Safrudin (Pelatih/Seni dan Budaya) serta lainnya. (dok)

Ketua Putra Wilayah Papanggo (PWP), Zet Muliawan, mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan pengurus maupun anggota bertekat akan terus mengembangkan organisasinya di wilayah Papanggo. Tekatnya memahami potensi wilayah dengan menonjolkan berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi generasi muda, dan masyarakat pada umumnya.

“Saat ini kami konsen pada kesenian yang merupakan bagian dari kebudayaan kita. Bentuk keseniannya macam ragam tapi yang sedang berjalan saat ini adalah pencak silat, kami telah memiliki 43 anggota. Mereka usia anak-anak (7-9 thn) , remaja (17-20 thn) dan orang dewasa (20 – 40 thn),” kata Zet, sapaan akrab Zet Muliawan kepada situs berita ini, Rabu, 30/10/2019.

Lebih lanjut, kata dia, aktivitas pencak silat sekali dalam sepekan yang berpusat latihan di halaman TPA Babuthoyyib di lingkungan RT 15/03 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan guru pengajar yang berpengalaman di bidangnya.

“Kami siapkan guru pengajar pencak silat, untuk latihannya sementara ini sekali dalam satu minggu (malam senin). Kami ingin melalui kegiatan pencak silat ini dapat tumbuh minat dan melahirkan potensi-potensi muda yang berbakat sehingga dapat pentas, dan mampu membawa nama baik wilayah Papanggo,” jelas pria dengan slogan “Semangat Menjaga Diri, Menjaga Budaya Bangsa.”

“Alhamdulillah anak-anak binaan kami (PWP) pada tanggal 21 Desember mendatang mendapat undangan untuk mengikuti pentas pencak silat Kejuaraan Tingkat Daerah (Kejurda) Piala Gubernur DKI Jakarta ke II di GOR Jakarta Timur,” tambah Zet.

Sementara di bidang olahraga, Zet mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk sekolah sepakbola dengan nama Sekolah Sepakbola Papanggo United (SSB Papanggo United). Mengenai tempat pendaftaran dan latihan di Jl. Papanggo IIC No. 90 RT 04/03 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Foto: Pelatih Pecak Silat Haerudin saat memberikan bimbingan pada peserta usia anak – anak. (dok)

Riwayat SSB Papanggo United dibentuk, jelas Zet, pada 3 Maret 2018 dengan mengingat adanya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi turut peduli dalam mengembangkat bakat-bakat pesepakbola.

“Saat ini SSB sendiri telah mengikuti berbagai event skala nasional antaranya kejuaraan DANONE CUP 2019 pada bulan Juni lalu di Stadion Cendra Wasih, Jakarta Barat dan Garuda Anak Nusantara pada bulan September 2019 di GOR Ciracas Jakarta Timur. SSB Papanggo United dibawah asuhan Bapak Safrudin, beliau juga pengurus PWP,” tuturnya.

Ia berharap apa yang dilakukan melalui organisasinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan selaras dengan program-program pemerintah dalam memberdayakan potensi generasi muda.

“Kami berharap pemerintah khususnya Pemkot Jakarta Utara dapat bersinergi dan mensuport dalam rangka membangun potensi generasi muda unggulan,”  harap Zet mengakhiri percakapan dengan kabarSBI.com.

Berikut susunan pengurus Putra Wilayah Papanggo (PWP): Pembina dari unsur TNI Jakarta Utara; Penasehat H. Suroso; Ketua Umum Zet Muliawan; Sekjen  Irpan Supriyanto; Sekretaris Agus Wahidin; Bendahara Priharyoko; Bamus Mamat Sobari; Seksi Seni dan Budaya Saprudin; Seksi Kepemudaan Aldun; Seksi Keamanan Marjuki; Satgas I Hasan Bakri;  Satgas II Dede dan jajaran Korwil Wilayah RW. (adv/r)

 

 

 

Leave a Reply