Reskrim Polsek Muara Baru Ungkap Penggelapan Ranmor

Reskrim Polsek Muara Baru Ungkap Penggelapan Ranmor

Pelaku

PELABUHAN (MUARA BARU) – Unit Reskrim Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana penggelapan kendaraan bermotor (Ranmor) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUHP yang dilakukan oleh seorang ABK yang berinisial AK.

“Berawal dari korban yang bernama Agus melaporkan kejadian penggelapan barang berupa sepeda motor Honda Vario 150 CC Nomor Polisi B 3563 UIG warna hitam Tahun 2015  Milik korban ke Polsek Muara Baru pada tanggal 23 Juni 2018,” ujar Kapolsek Muara Baru AKP Dwi Susanto pada awak media, Jumat (29/6/2018).
Dari keterangan korban, kata dia, pelaku meminjam sepeda motor di depan toko Sahabat Muara Baru center Pelabuhan Muara Baru Penjaringan Jakut untuk membeli pancing. Namun setelah lama ditunggu tidak kembali lagi, sehingga korban memutuskan untuk melaporkan kejadian penggelapan tersebut.
Pihaknya, melalui Unit Reskrim Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin oleh Ipda Eri  Suroto menindaklanjuti dengan  melakukan penyelidikan hingga sekitar Kecamatan Babelan Bekasi Jawa Barat, sesuai informasi alamat yang di sampaikan oleh korban .
“Pada hari Selasa (26/06/2018) Unit reskrim Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di sekitar taman Jalan Enim Jakarta Utara. Unit langsung, bergerak ke sekitar taman Jalan Enim dan berhasil menangkap seorang laki-laki yang berinisial AK yang merupakan pelaku penggelapan Sepeda motor yang dilaporkan oleh Agus,” jelas Kapolsek.
Selanjutnya, dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita dua kwitansi pembelian Handphone, sebuah baju dan jelana jeans baru, yang diduga hasil dari kejahatan.
“Setelah  dilakukan interogasi diperoleh keterangan bahwa barang bukti sepeda motor Honda Vario 150 cc milik Agus  alias Asing   tersebut  telah di gadaikan kepada seorang laki-laki yang berinisial UD dengan harga Rp 2, 5 juta di sekitar Babelan, Bekasi, Jawa Barat,” jelas Kapolsek.
Berdasarkan dari keterangan pelaku, Unit Reskrim Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Pimpin Ipda Eri  Suroto ,SH terus memburu pelaku lainnya dan mencari Barang Bukti sepeda motor yang digelapkan oleh AK. (benny ps/r)

Leave a Reply