RPTRA Warakas Akan Dibangun Libatkan 2 CSR Perusahaan

RPTRA Warakas Akan Dibangun Libatkan 2 CSR Perusahaan

Sri Suhartini

WARAKAS – Lurah Warakas, Sri Suhartin, mengatakan, pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Warakas akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2018 ini. Lokasinya berada di lahan kolong tol lingkungan RW 12 seluas 2.700 m2 dengan luas bangunan 1300 m2, di targetkan rampung dalam empat bulan kedepan.

Sebelumnya, kata dia, Pemerintah Kota Jakarta Utara, telah melakukan Fokus Group Diskussi (FGD) dalam rangka pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) bersama PT Citra Marga Nusantara Persada (CMNP) dan Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), di ruang pola Kelurahan Warakas, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis lalu.

“RPTRA Warakas berlokasi di lingkungan RW 012 nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas Ruang Serbaguna, Perpustakaan, Laktasi, PKK Mart, Toilet, Kolam Gizi dan fasilitas pendukung lainnya,” ungkap Sri, kepada wartawan Sabtu, 24/2/2018.

RPTRA nantinya dapat di gunakan masyarakat sebagai tempat ajang silahturahmi, bersosialisasi, edukasi, dan bermain anak. “Kami berharap kepada seluruh lapisan warga warakas untuk turut mendukung dalam pelaksanaan pembangunannya,” harapnya.

Sementara itu, Dewan Kota Kecamatan Tanjung Priok, Amudin, mengapresiasi rencana pembangunan RPTRA di wilayahnya. Warakas, kata dia, sejauh ini belum memiliki RPTRA.

“Atas nama masyarakat Warakas kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat untuk wujudkan RPTRA, mudah-mudahan dapat tepat waktu,” pungkasnya. (wp/r)

Leave a Reply