Rumah Rusak Akibat Terjangan “Puting Beliung” Koja di Bantu Terpal

Rumah Rusak Akibat Terjangan "Puting Beliung" Koja di Bantu Terpal

Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologao, serahkan bantuan terpal pada warga, korban angin kecang puting beliung. (dok/kom)

KOJA, JAKUTNEWS – Anging kencang ‘Puting Beliung” landa kawasan Koja, Jakarta Utara (Jakut), Jumat, dini hari (25/1/2019), beruntung tidak ada korban jiwa. Pemerintah setempat mengambil langkah cepat dengan memberikan bantuan sementara berupa terpal kepada warga yang mengalami kerusakan rumah.

Lurah Lagoa, Indria Hilmi mengatakan, angin kencang terjadi dini hari tadi, sekitar Pukul 01.30 WIB di Jalan Lagoa Terusan Gang B RT 012/03 Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

“Tadi kita sudah berikan terpal untuk penanganan awal pada rumah terdampak. Sebanyak 25 lembar terpal berukuran 4×6 meter sudah diberikan kepada pemilik rumah yang terkena dampak.,” kata Indria, Jumat (25/1/2019).

Dijelaskannya, rumah terdampak rata-rata mengalami rusak pada bagian atap. Tiga rumah rusak berat, sedangkan rusak ringan terdiri dari enam rumah dan empat rumah kontrakan terdiri dari 10 pintu.

“Dari semua kerusakan rumah dihuni 22 Kepala Keluarga yang terdiri dari 68 Jiwa. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut,” jelasnya.

Dipastikannya, puluhan petugas mulai dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Satpol PP, Tagana Dinas Sosial, dan petugas kelurahan serta kecamatan turut membantu dalam penanganan di lokasi kejadian. Bantuan makanan instan pun diberikan kepada korban terdampak.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologao, menyatakan keprihatinannya atas terjadinya angin kencang puting beliung ini.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya luka ringan yang tertimpa material bangunan. Kami telah memberikan bantuan berupa terpalĀ  selanjutnya kami mengerahkan bantuan tenaga untuk membereskan puing – puing bangunan yang rusak,” jelas walikota bersamanya Kabag Ops Polrestro Jakut AKBP Yudi, Kapolsek Koja Kompol Budi Cahyono dan Wadanramil Koja, Kapten Arh. Riyadi Triananto. (jut/r/)

Leave a Reply