Safari Ramadhan Jakut: Ajang Silaturahmi Umaro dan Ulama

Safari Ramadhan Jakut: Ajang Silaturahmi Umaro dan UlamaPADEMANGAN BARAT – Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan kegiatan safari ramadhan dengan berkeliling ke sejumlah masjid di wilayah Jakarta Utara. Tujuannya untuk melaksanakan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dan sholat tarawih.

Kemarin, Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, melakukan kunjungan dan buka puasa bersama di Masjid Al Mukarromah di Jl.Budi Mulia RT 07 RW 05 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

Turut hadir pada kesempatan itu sejumlah pejabat Pemkot, Polres, Kodim 0502 JU dan unsur terkai lainnya. Kedatangan rombongan pejabat kota disambut hangat oleh masyarakat Kelurahan Pademangan Barat. Rombongan yang dipimpin Walikota Husein Murad dalam setiap agenda safari ramadhan menyerahkan bantuan dari Bazis Jakut kepada pengurus Masjid.

“Laksanakan ibadah puasa ini dengan sebaik-baiknya agar tujuan kita berpuasa bisa tercapai yaitu supaya kita menjadi orang yang bertaqwa,” kata Husein.

“Pemkot Jakut hadir disini untuk bersilaturahmi dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan. Kebersamaan ini harus kita teruskan antara ulama dan umaro dapat selalu bersatu menciptakan kehidupan yang harmonis. Semua pihak agar menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Utara, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, menyampaikan himbauannya kepada masyarakat Kelurahan Pademangan Barat untuk berhati-hati dan lebih cerdas dalam menanggapi pemberitaan di media sosial yang banyak mengarah kepada berita-berita hoax.
“Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax. Mari kita warnai bulan ramadhan ini dengan kegiatan yang positif,” tegasnya.

Usai melaksanakan acara buka puasa dan sholat magrib bersama di Masjid Al Mukarromah. Rombongan pejabat Pemkot Jakut meneruskan kegiatan safari ramadhan dengan sholat tarawih di Masjid Jami Raudlatul Jannah Kebon Bawang, Jl. Usaha Raya RT 013 RW 010, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hari ini (Selasa, 22/5/2018) Pemkot Jakut akan melakukan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di Masjid Hidayahturrahmah, RW 04 Kelurahan Pegangsaan Dua. Dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama di Masjid Al Amin, di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kelapa Gading Timur. (ju/r)

Leave a Reply