Ancol Target 280 Ribu Pengunjung Dipenghujung Tahun

ANCOL
Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) menargetkan pengunjung pada malam tahun baru 2018 sebanyak 280.000 pengunjung. Berbagai acara hiburan disiapkan disejumlah lokasi Ancol.

“target pengunjung pada malam tahun baru 2018 ini sejumlah 280.000 pengunjung. Paduan seni, musik serta pesta kembang api ini kami hadirkan untuk meriahkan malam pergantian tahun 2017 menuju 2018 yang tak terlupakan. Kami hadirkan sajian hiburan yang juga mendidik serta melestarikan budaya Nusantara,” kata C Paul Tehusijarana, Direktur Utama (Dirut) Taman Impian Jaya Ancol.

Lanjut Paul, kami persiapkan yang terbaik untuk pengunjung yang akan menghabiskan malam tahun baru di Ancol, sehingga pengunjung dapat menikamati malam pergantian tahun dengan Aman, nyaman, serta berkesan.

“Indonesia memiliki budaya yang cukup banyak,semoga berjalan dengan baik karena kami didukung dengan keamanan yang profesional,” tambahnya.

Hal senada dipaparkan GM TIJA, Sunarto. Ia menjelaskan bahwa guna mendukung seluruh rangkaian acara dapat berlangsung dengan baik dan nyaman. Pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana ekstra serta menambahkan personel gabungan keamanan yakni, Pramuka, Satpol PP, Polri dan TNI, kebersihan, petugas pintu gerbang, life guard, P3K tersebar diseluruh area TIJA.

Selanjutnya ujar Sunarto, Ancol juga menerapkan sistim Sentral Parkir diseluruh area Ancol yang diberlakukan pada 31 Desember 2017 mulai pkl 05 00 hingga 1 Januari 2018 pukul 24 00 Wib.

Selain itu, kata dia, pengunjung juga disiapkan 112 bus Wara Wiri dan 2 rangkaian Kereta Wisata sato sato yang masing rangkaian menampung 130 orang akan mengantar pengunjung dari Pantai Carnaval hingga ke Dunia Fantasi dengan gratis saat diberlakukan waktu Sentral Parkir.

“Dalam acara menyambut tahun baru 2018 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, suguhan beraberahgam musik yang dipadukan dengan budaya Nusantara dengan tema Ancol Gempita Festival dan bertajuk Pesona Indonesiaku yang digelar di 4 titik pagelaran budaya yaitu, Pasar Seni, Taman Lumba Lumba, Pantai Lagoon dan Monumen Ancol serta akan disuguhkan festival kuliner dan bazaar disetiap lokasi,” jelas dia.

3.500 Aparat
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara , Kompol Sungkono, menjelaskan, untuk pihak keamanan di Ancol pada malam tahun baru menurunkan 3500 personil yang terdiri dari , 2500 Polri dan 1000 personil TNI. (benny ps/r)

Leave a Reply