Sekda DKI Letakan Batu Pertama Pembangunan GOR Rorotan

Sekda DKI Letakan Batu Pertama Pembangunan GOR Rorotan

Sekda DKI Jakarta Saefullah memberikan sambutan peletakan batu pertama GOR Rorotan, Jakarta Utara. (dok)

ROROTAN, JAKUTNEWS –  Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menjelaskan, aset DKI ini dibangun dengan biaya Kompensasi Luas Bangunan (KLB) dari PT Putra Gaya Wahana jadi tidak menggunakan dana APBD. Menurutnya, Lahan kosong seluas 2,5 hektar yang merupakan aset negara di Kampung Sungai Kendal RT 03 RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing cocok dijadikan lokasi pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan.

“Kalau sudah jadi bangunan, ini akan dinilai dan dicatat untuk penambahan aset daerah. Saya ingin ada perubahan sedikit di kampung kita ini,” ungkap Saefullah ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan GOR Rorotan, Rabu, 31/10/2018.

Ditargetkan, pembangunan GOR Rorotan akan menghabiskan biaya sekitar Rp 27,5 Milyar dan rampung pada April 2019. Sejumlah prasarana dan sarana akan disiapkan seperti lapangan sepak bola, basket, bola voli, badminton, danau dan jogging track.

“Masyarakat sekitar sini bisa memanfaatkannya untuk olahraga atau meminjamnya sebagai tempat pernikahan. Untuk 20 tahun kedepan, GOR Rorotan akan membuahkan hasil dimana atlet-atlet baru dari Rorotan akan siap maju meramaikan berbagai event olahraga,” harap Saefullah.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan GOR Rorotan.

“Dengan adanya GOR Rorotan, warga setempat bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga apalagi dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga,” tuturnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto, Kasudin Orda, Heru Haryanto, Camat Cilincing, Purnomo dan jajaran Lurah se Kecamatan Cilincing. (jay/r)

Leave a Reply