Sekeluarga di Ancol Kena Penyakit Chikungunya

Korban yang terserang nyamuk chikungunya sedang mendapat pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Kelurahan Ancol.

ANCOL – Satu keluarga, terdiri dari lima orang, warga Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara terserang penyakit nyamuk chikungunya.

Akibatnya dua korban masih dirawat di dua rumah sakit karena kondisinya masih lemas. Sedangkan tiga ainnya sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Polensa Yusuf, 36, korban, mengatakan peristiwa itu terjadi sejak dua hari lalu. Saat itu dirinya bersama Icha dan Tabita yang masih berusia 8 tahun, bersama orang tuanya mengalami nyeri persendian, pusing, mual serta muntah.

“Awalnya kami tidak menyangka kalau digigit nyamuk chikungunya, tapi semakin hari kepala pusing-pusing mual dan ngeri dipersendian. Lalu kami berobat ke Puskesmas Kelurahan Ancol dan setelah menjalani pemeriksaan ternyata nyamuk chikungunya,”terang Polensa Yusuf, Rabu (11/10).

Diungkapkan warga RT 06/01, Kelurahan Ancol iru, Ica, dan Amiati, terpaksa dilarikan ke RS Atmajaya dan RS Satya Negara karena kondisinya lemah. Bahkan hingga saat ini keduanya masih menjalani perawatan di kedua rumah sakit tersebut.
Sedangkan dirinya bersama istri dan anaknya sudah diperbolehkan pulang.

“Kami bertiga saat ini tinggal proses pemulihan, meski begitu badan masih terasa lemas,”terangnya.

Lurah Ancol, Sumpeno mengatakan, pihaknya bersama dokter Puskesmas Kelurahan Ancol sudah melakukan pengecekan. Bahkan dalam waktu dekat pihak Puskesmas segera melakukan fogging untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit chikungunyak tersebut.

Lurah juga mengimbau kepada warga masyarakat agar terus melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Sebab dengan cara seperti ini tentu akan dapat menghindari berbagai penyakit selain demam berdarah juga nyamuk chikungunya.

(poskotanews)

Leave a Reply