Sekko: RPTRA Dapat Mengakomodir Kebutuhan Masyarakat

RUSDIYANTO

Sekretaris Kota Jakarta Utara Rusdiyanto.

PEMERINTAHAN – Tahap ketiga pembangunan 31 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Utara akan dilaksanakan pada awal September mendatang. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Rusdiyanto mengatakan, pembangunan RPTRA untuk kepentingan bersama.

“Hadirnya RPTRA ditengah pemukiman masyarakat bisa mengakomodir kebutuhan akan lahan terbuka hijau baik itu tamannya, tempat bermain anak, aula, fasilitas olahraga dan lain-lain,” ujar Rusdiyanto ketika memimpin rapat persiapan pembangunan tahap III RPTRA di Ruang VIP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (16/8/2016).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara mengatakan bahwa target pembangunan fisik RPTRA di awal bulan September 2016.

Diawali, katanya,  di Jalan H.Amsir, Kelurahan Sunter Jaya dan area Jakarta Islamic Center, Kelurahan Tugu Utara.

“Awal September, pembangunan fisik RPTRA sudah dimulai. Saat ini, masih tahap kepengurusan IMB, inventarisasi aset dan sebagainya,” jelas Zuhdi, Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara.

Ditargetkan, 31 lokasi pembangunan RPTRA di wilayah Jakarta Utara akan rampung di bulan Desember 2016.

“2 lokasi RPTRA menjadi target awal pembangunan. Selanjutnya, kita akan melakukan percepatan pembangunan di lokasi lainnya hingga batas waktu yang ditentukan,” tambah Zuhdi. (ut/r)

Leave a Reply