Siswa Korban Kebakaran Kampung Bandan Ikuti UNBK Paket B

Siswa Korban Kebakaran Kampung Bandan Ikuti UNBK Paket B

Putra Bintang dan Derry Hartanto, perlajar yang menjadi korban kebakaran di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara. (dok/kom)

TANJUNG PRIOK, JAKUTNEWS – Di tengah duka musibah kebakaran yang dialami warga, dua pelajar setingkat SMP Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara kedapatan tetap bersemangat. Keduanya, Putra Bintang dan Derry Hartanto, rela mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket B hingga usai guna mencapai cita dan harapannya kelak.

Hal ini diungkapkan Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono. Dikatakannya, Putra Bintang dan Derry Hartanto merupakan siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 04 Pademangan. Keduanya sukses mengikuti seluruh rangkaian UNBK meski sedang berduka.

“Keduanya telah mengikuti semua rangkaian UNBK setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMAN 23 Pademangan,” kata Budi, saat ditemui media ini di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa, 14/5/2015.

Dijelaskannya, keduanya telah mengikuti rangkaian UNBK yang dimulai sejak Jumat (10/5/2019) hingga Minggu (12/5/2019). Hari pertama, keduanya mengikuti UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), hari ke dua mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pendidikan Sosial (IPS), sedangkan hari ke tiga Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Saat terjadi kebakaran, keduanya sudah pulang ke rumah usah UNBK hari ke dua. Tapi mereka hebat. Pasca kebakaran tetap mengikuti UNBK hari ke tiga meski tidak mengenakan seragam akibat terbakar,” jelasnya.

Tercatat, siswa terdampak kebakaran di Kampung Bandan RW 05 mencapai 41 orang. Di antaranya satu orang dari SDN Ancol 01, dua orang dari SDN Ancol 03, dua orang dari SDN Pademangan Barat 01, 16 orang dari SMP YAKPI I DKI Jaya, dua orang dari SMPN 42, tiga orang dari SMPN 23, enam orang dari SMPN 113, dua orang dari PKBM Negeri 04, empat orang dari SMKN 55 Jakarta, serta tiga orang dari SMAN 40 Jakarta.

“Pendistribusian seragam, peralatan sekolah dan logistic telah diberikan kepada siswa. Seperti hari ini pihak SMKN 55 Jakarta menyerahkan bantuan kepada warga terdampak,” tutupnya. (kom/r)

Leave a Reply