SMKP Jalasena dan SMP Ar Ridho Juarai Kegiatan Ikalibels Jakarta

SMKP Jalasena dan SMP Ar Ridho Juarai Kegiatan Ikalibels Jakarta

Pemberian piala dan hadiah pada momen kegiatan Ikalibels dan Bellaterra Kelapa Gading. (dok)

KELAPA GADING, JAKUTNEWS – Lomba PBB Gerak dan Irama Berbaris yang dilaksanakan Ikatan Alumni SMAN 15 (Ikalibels) Jakarta bekerjasama dengan Bellaterra Lifestyle Center Kelapa Gading berlangsung lancar dan sukses.

Kegiatan kepemudaan yang diikuti ratusan pelajar dari 10 tim SLTA dan 16 tim SLTP se Jakarta Utara, dilaksanakan di Bellaterra Lifestyle Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara, selama tiga hari itu, cukup menguras kreativitas peserta dan tim juri.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bellaterra lifestyle center bersama dengan Ikalibels Jakarta dan Sanggar Jitera Kreasi Indonesia. Kami didukung pula oleh Sudin pendidikan wilayah 1 dan 2 Jakarta Utara,” kata Agustono Sekjen Ikalibels Jakarta sekaligus pembina sanggar Jitera kreasi Indonesia, Rabu, 31/10/2018.

SMKP Jalasena (Kec.Cilincing) dan SMP Ar Ridho (Kec.Cilincing) menjadi Juara Pertama dari lomba ini dan berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan dari Panitia.

“Juara 1 SMKP Jalasena pada lomba PBB gerak dan irama tingkat SLTA. Sedangkan pada lomba yang sama juara 1 tingkat SLTP di raih SMP Ar. Kami ucapkan selamat pada para pemenang lomba yang telah mengukir prestasi semoga dapat memberikan motivasi pada sekolah dan pelajar,” jelasnya.

SMKP Jalasena dan SMP Ar Ridho Juarai Kegiatan Ikalibels JakartaDikatakannya, kegiatan lomba tersebut dilaksanakan tanpa bantuan APBD atau APBN. Semua biaya kegiatan murni bersama Bellaterra lifestyle center dan Ikalibels Jakarta.

“Tahun ini mungkin ini maksimal yg dapat kita siapkan. Terimakasih untuk semua pihak yang mendukung dan yang menjadi peserta khususnya support dan pendampingan Sudin pendidikan wilayah 1 dan 2 Jakut. Kedepan kami sedang berusaha untuk bisa melaksanakan kegiatan ini dan lainnya sampai tingkat Provinsi DKI Jakarta di Bellaterra lifestyle center sebagai mall generasi muda Jakarta,” ucap Agustono.

Bambang Agus dari Kepolisian didampingi Suminto mewakili Pendidikan sebagai Juri lomba menyampaikan apresiasi kegiatan yang berlangsung sangat baik, menarik dan penuh kreatif.

“Pada hasil nilainyapun sangat ketat, kami sebagai juri cukup melakukan perdebatan yang panjang mengingat semua punya plus dan minusnya. Namun kami tetap harus memutuskan pemenangannya, jadi apapun hasil dan siapapun pemenangannya itu hasil keputusan dewan juri yg tidak dapat diganggu gugat,” jelas tim juri.

Sementara itu, Yano dan Arif Gumilar mewakili Management Bellaterra lifestyle center menyampaikan pihaknya akan segera mengevaluasi dari hasil kegiatan ini. Tujuannya untuk pengembangan ke depan dan berusaha terus dapat bekerjasama, meningkatkan kegiatan bersama Ikalibels Jakarta dan Sanggar Jitera Kreasi Indonesia.

Galuh Rahma, 10, salahseorang peserta dari SMPN 244 merasa senang dan mendapat tantangan mengikuti kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya hingga di tingkat Provinsi DKI Jakarta maupun Jabodetabek.

Larut dalam kebahagiaan pemberian hadiah lomba pada para pemenang diantaranya oleh Ketua Umum Ikalibels Jakarta, Dadang Tombro. Turut pula menyerahkan piala dan hadiah Yano, mewakili manajemen Bellaterra. Leo Tobing dan Sudirman mewakili Sanggar Jitera kreasi Indonesia, serta Rahyudin OI mewakili Ikalibels Jakarta. (jay/r)

Leave a Reply