Sudin KUMKM Jakut Optimis Capai Target 8.000 Wirausaha Baru

Sudin KUMKM Jakut Optimis Capai Target 8.000 Wirausaha Baru

Arfian

SUKU DINAS (TANJUNG PRIOK) – Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) dan Pergadagangan Kota Jakarta Utara, Arfian mengatakan pihaknya terus menggenjot pelaku usaha mikro untuk dapat bergabung dalam program pembinaan kewirausahaan dan pendampingan kewirausahaan.

“Hingga kini jumlah peserta yang terdaftar total 4.194 pelaku usaha melalui kantor-kantor Kecamatan yang ada di Jakarta Utara. Kami mempunyai empat petugas yang melakukan pendataan dan penyampaian kepada masyarakat atau pelaku usaha baru,” kata Arfian, Senin, 28/5/2018.

Menurutnya total 4.194 wirausaha terkumpul sejak Bulan Januari hingga Bulan Mei 2018 adalah angka sementara yang terus akan mengalami perubahan. Sudin KUMK sendiri menargetkan 8.000 wirausaha baru di Jakarta Utara.

“Target kami sampai dengan akhir desember sebanyak 8.000 wirausaha, kami optimis akan tercapai. Saat ini kami terus melakukan pembinaan kewirausahaan pada peserta yang telah terdaftar,” jelasnya.

Pembinaan yang dilakukan, kata dia, seperti mengikuti pelatihan, pendampingan, hingga memberikan izin usaha mikro. Selain itu pelaku usaha binaan juga dapat mengikuti pemasaran hingga mendapat permodalan, seperti dalam penjelasan 7 langkah pas program OK OCE.

“Saat ini kami sedang konsentrasi untuk memberikan izin usaha mikro, jumlahnya dalam satu bulan ini sudah 148 yang kami rekomendasikan terbit perizinan. Insyaallah akhir tahun nanti kami bisa terbitkan 2.000 perizinan usaha mikro,” tandas Arfian. (jut/r)

 

Leave a Reply