Sudin Pariwisata Jakut Gelar Pentas Seni Pelajar

Pembukaan pentas seni. (dok)

TANJUNG PRIOK –  Ratusan pelajar setingkat TK, SD, SMP dan SMA mengikuti perlombaan mewarnai & menggambar, tari daerah dan paduan suara, di balai kesenian, Gelanggar Remaja, Jakarta Utara, Selasa, 5/9/2017. Kegiatan yang dilaksanakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara itu direncanakan berlangsung selama 3 hari.

“Program ini sangat luar biasa karena membina anak-anak agar menjadi generasi yang berkualitas. Saya harap kegiatan semacam ini bisa terus dikembangkan ditahun-tahun mendatang,” ungkap Husein Murad, Walikota Jakarta Utara saat membuka apresiasi dan kompetisi seni pelajar tingkat Kota Jakarta Utara.

Melalui wadah kesenian, ia menginginkan generasi penerus bangsa juga memiliki kecerdasan emosional.

“Tidak hanya anak-anak muda tapi secara umum sehingga bukan hanya cerdas intelektual tapi juga mempunyai kecerdasan emosional karena seni itu bisa membuat seseorang lebih bijak,” katanya.

Sementara itu, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Mat Nasir mengharapkan para peserta dapat menunjukan kualitas terbaik yang dimilikinya.

“Kita harapkan anak-anak dapat terus mempertahankan nilai-nilai budaya nusantara dan menggali potensi budaya betawi. Melalui ajang apresiasi kita tampilkan potensi anak-anak agar mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya. (kom/r)

Leave a Reply