Tangguh, Ahmad Calon Dekot Sunter Agung

Tangguh, Ahmad Calon Dekot Sunter Agung

Ahmad Syamsudin (tengah)mendapat suport warga setelah terpilih aebagai calon anggota dekot Jakarta Utara. (dok)

SUNTER AGUNG – Pemilihan bakal calon dewan kota (Dekot) di kelurahan Sunter Agung, Minggu, 26/8/2018 berlangsung demokratis dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Ahmad Syamsudin salah seorang kandidat balon dekot masih terlalu tangguh bagi tiga kandidat lainnya.

Ahmad, warga RW 03 Sunter Agung berhasil meraih suara terbanyak dengan memperoleh 118 suara. Sedangkan kandidat lainnya Ratmono 15 suara, Marmo 8 suara dan Petrus meraih 5 suara, abstain 2 jumlah hak pilih 148 berasal dari suara pengurus RT dan RW Sunter Agung.

Pemilihan calon dekot berlangsung normatif di ruang pola kantor kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hadir sekaligus menyaksikan peritungan suara Lurah Sunter Agung Andi Dirham, Seksi Kecamatan Tanjung Priok Sahroni dan para anggota LMK serta FKDM setempat.

Masyarakat Sunter Agung termasuk para kandidat yang unggul maupun yang kalah saling suport. Mereka sepakat dan siap mengawal putra terbaik sunter agung dapat menjutkan langkah selanjutnya agar terpilih menjadi anggota Dewan Kota Jakarta Utara periode 2018 – 2023.

Disela – sela acara mayoritas pemilih menyampaikan ucapan selamat, Ahmad berjanji akan membawa amanah yang diembannya dengan penuh tangungjawab.

“Saya ucapkan terimakaasih kepada seluruh warga dan tokoh masyarakat atas kepercayaan ini. Ini langkah awal, saya selanjutnya harus mempersiapkan diri untuk tahap selanjutnya pemilihan di tingkat kota, ” ucap Ahmad.

Tangguh, Ahmad Calon Dekot Sunter Agung

Lurah Sunter Agung Andi Dirham bersama Ahmad dan panitia pemilihan dekot di ruang pola kelurahan Sunter Agung. (dok)

Baginya, kata dia, dewan kota adalah saluran aspirasi masyarakat pada level kota. Dekot dituntut untuk mengakomodir aspirasi dari bawah baik dalam bentuk saran, masukan maupun cita cita pembangunan yang lebih baik.

“Saya belum dapat banyak bicara karena baru calon. Tapi bila saya terpilih ditingkat kota akan menjalankan tugas dan fungsi dewan kota secara maksimal, ” pungkasnya.

Lurah Sunter Agung Adi Dirham berharap putra terbaik di sunter agung dapat menduduki dewan kota di di kantor walikota Jakarta Utara.

“Selama ini warga sunter belum pernah menjadi anggota dekot yang jumlahnya hanya 6 orang di tingkat kota. Mudah-mudahan periode dekot tahun ini, putra terbaik sunter agung dapat duduk disana,” jelas lurah. (jut/r)

Leave a Reply