Tim Beduk Koja Juarai Festival Gema Takbir Tingkat Kota

Tim Beduk Koja Juarai Festival Gema Takbir Tingkat Kota

Walikota Husein Murad berikan hadiah pemenang lomba tabuh beduk. (dok)

PEMERINTAHAN (TANJUNG PRIOK) – Tim Beduk Koja, terdiri 11 orang berasal dari kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara ditetapkan sebabagi juara satu. Mereka meraih juara setelah menyisihkan 5 tim perwakilan kecamatan dalam lomba Festival Beduk dan Gema Takbir tingkat Kota, dilaksanakan di halaman kantor Walikota Jakarta Utara, Senin, 28/5/2018.

Panitia memberikan tropi dan dana pembinaan sebesar Rp 11 juta untuk juara I (Koja), Rp 8 juta untuk juara II (Pademangan), dan Rp 5 juta untuk Juara III (Kelapa Gading), dan masing-masing Rp 2 juta untuk juara harapan. Total hadiah Rp 30 juta dari Bank DKI.

“Juara I berhak untuk mengikuti festival beduk dan gema takbir pada tingkat provinsi mendatang. Tugas kalain sebagai yang terbaik di Jakarta Utara sangat berat saat bersaing di tingkat provinsi,” kata salah seorang juri penilai memberikan arahan pemenenag lomba.

“Meski begitu kalian harus menjadi yang terbaik di provinsi DKI Jakarta. Tahun lalu tim pukul beduk meraih juara dua, tahun ini saya harap bisa juara satu DKI. Karenanya kami berikan semangat, motivasi dan teknik selanjutnya,” imbuh dia.

Sebelumnya, Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, berharap melalui festival ini dapat lebih menghidupkan tradisi dan budaya ditengah masyarakat.

“Saya harap festival ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya karena ini bagian dari kita dalam menghidupkan tradisi dan budaya yang biasa hidup ditengah-tengah masyarakat. Dengan begitu kemeriahan di bulan ramadhan dapat lebih semarak lagi,” kata Husein. (jut/r)

Leave a Reply