Tommy Pimpin Wisuda 675 Perwira Pelaut Lulusan BP3IP Jakarta

Tommy Pimpin Wisuda 675 Perwira Pelaut Lulusan BP3IP JakartaANCOL – Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta menggelar wisuda perwira diklat pelaut (DP) tingkat Il, lll dan lV di Ecopark Hall Ancol, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Wisuda ini dikuti 675 orang perwira pelaut baik bidang keahlian nautika dan teknika. Wisuda ini dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo (Tommy) serta Kapusbang SDM Perhubungan Laut BPSDM P Capt. Arifin Soenardjo,M.Hum.

Dalam laporan pendidikannya; Direktur BP3IP Jakarta Capt. Mulder Mustafa,MM. M.Mar menyebutkan, total perwira yang diwisuda mencapai 675 orang. “Mereka telah berhasil menyelesaikan program pendidikannya dan dinyatakan lulus ujian dengan predikat baik,” kata Mulder.

Selain itu, lanjut dia, semua perwira pelayaran niaga lulusan BP3IP Jakarta yang diwisuda ini sudah memenuhi syarat dan ketentuan STCW-2010 Amandemen Manila.

“Mereka siap kembali ke medan tugas dan berlayar diperusahaan tempatnya bekerja baik di dalam atau luar negeri,” papar Mulder.

Sementara, Kepala BPSDM P dalam sambutannya menyambut gembira kelulusan 675 orang perwira pelaut ini. “Kehadiran mereka akan mrnjadi suntikan arah segar dan siap memperkuat posisi Indonesia dalam kancah industri maritim dunia,” kata Tommy serius.

“Teruslah berkarya, perwira pelaut kebanggaran Ibu Pertiwi. Jadilah duta bangsa yang baik kemanapun anda berlayar. Dan jangan lupa pada almamater BP3IP Jakarta yang telah mendidik dan membesarkan kaliab semua,” tegas Tommy.
(beritatrans.com)

Leave a Reply