TPK Koja Gelar Donor Darah

TPK Koja Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah di lingkungan TPK Koja. (dok)

PELABUHAN, JAKUTNEWS –  Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Terminal Petikemas Koja menggelar donor darah di Aula lantai 5 kantor TPK Koja, Jakarta Utara, Selasa (25/9/2018). Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut berlaku untuk umum.

Acara donor darah dibuka oleh Nurdin Jakalaksana, Supervisi Humas TPK Koja. Ia mewakili Sekertaris perusahaan TPK Koja Haryanto, menyatakan, ucapan terimakasih atas keikutsertaan donatur darah dari berbagai kalangan, hingga acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Peserta Donor diikuti sejumlah 60 orang dari karyawan TPK Koja, MKL, Bea Cukai, dan masyarakat pada umumnya. Pokoknya kita terbuka siapa yang mau donor darah untuk membantu sesama kami persilakan. Kalau rekan-rekan wartawan ingin mendonaturkan darahnya pun kami terima dengan senang hati,” ujar Nurdin kepada jakutnews.

Meski begitu, kata dia, semua peserta donor darah akan dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu.

“Ada juga donatur darah yang belum dapat mendonorkan karena saat di cek kesehatan HB-nya rendah.
Ada, salah seorangnya Susanti, staf keuangan TPK Koja tidak bisa ikut donor setelah melakukan pemeriksaan HB-nya 12,4 terlalu rendah, persyaratan donor HB 12.5,” jelasnya.

Sementara itu, Kahumas TPK Koja, Agus Sugianto, menyatakan bahwa kegiatan sosial donor darah rutin pertiga bulan dilakukan perusahaanya melalui program CSR.

“Donor darah ini kami adakan 3 bulan sekali secara rutin dan bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta. Secara teknis kami ataur agar karyawan yang turut berpartisipasi tidak mengganggu aktivitas maupun tanggungjawab kerjaannya,” pungkas Agus. (benny ps/r)

Leave a Reply