Umaro dan Ulama Bukber di Desa Setia-Taput

Umaro dan Ulama Bukber di Desa Setia-Taput

Bersama Muspikab Tapanuli Utara. (dok)

LINTAS (TAPANULI UTARA) – Guna menjalin silaturahmi dan kebersamaan Umaro dan Ulama melakukan buka puasa bersama (Bukber) di halaman sekolah Madrasah Syifa Al Nasir, di Dusun Sirihit rihit, Desa Setia, Kecamatan Pahae Jae, Tapanuli Utara, Sabtu, 9/6/2018.

Sejumlah pejabat pemerintah hadir pada kesempatan itu antaranya Plt Bupati Tapanuli Utara Mauliate Simorangkir, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen, Dandim Taput Letkol Inf Rico J Siagian, Wakapolres Taput Kompol Muliono, Kabag Sumda Kompol H Ritonga, Kapolsek Pahae Jae, Danramil Pahae Jae Kapten Guntut Sebayang.

Hadir pula anggota DPRD Taput Novada Sitompul, tokoh masyarakat, dan tokoh adat desa Setia dan Desa Suka Maju Kecamatan Pahae Jae serta sekitar 400 orang masyarakat setempat.

Sebelum melakukan bukber bersama acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dibawakan oleh Muliadi Siregar. Dilanjutkan dengan Santapan Rohani oleh Ustad Hasaruddin Batubara dan
Tausiah dari Ketua MUI Kab. Tapanuli Utara Samsul Pandiangan.

Usai buka puasa dan sholat berjamaah acara dilanjutkan dengan Arahan dan bimbingan dari Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Horas Marasi Silaen, dan arahan Plt Bupati Taput Mauliate Simorangkir.

Mereka menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi dan kebersamaan guna meningkatkan keamanan dalam menjalankan roda pemerintahan. (benny ps/r)

Leave a Reply