Walikota Jakut: Rembuk RW Jangan Salah Mengusulkan Program

Walikota Jakut: Rembuk RW Jangan Salah Mengusulkan Program

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, saat menghadiri acara Rembuk RW di RW 09 Sunter Jaya. (dok/kom)

PEMERINTAHAN, JAKUTNEWS – Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, menyatakan kegiatan yang sedang berlangsung kini adalah rembuk warga tingkat RW. Rembukan tersebut bergulir selama Januari 2019. Tujuannya untuk menampung segala usulan rencana pembangunan dari bawah dan diharapkan tidak ada kesalahan dalam mengusulkan program.

“Saya harap proses penginputan usulan rencana pembangunan tepat sesuai ketentuan. Jangan sampai terjadi kesalahan penginputan data. Jangan pula mengusulkan rencana pembangunan yang tidak perlu dianggarkan dan tidak bisa dianggarkan,” kata Ali Maulana Hakim seperti disampaikan kominfotik Jakut, Rabu, 16/1/2019.

Lebih lanjut, dia mencontohkan, dalam mengusulkan perbaikan pada lahan, seperti jalan atau taman yang masih punya pengembang, itu tidak bisa bila belum diserahkan pada pemda DKI Jakarta.

“Usulan pembangunanan jalan, taman atau lainnya selama pengembang belum menyerahkan ke Pemerintah Provinsi DKI, usulan itu belum bisa direalisasikan.”

“Jadi seharusnya kita selesaikan dulu lahannya dengan meminta pengembang menyerahkannya agar bisa masuk ke aset DKI. Karenanya kami harap dalam rembuk RW yang sedang berlangsung ini jangan salah mengusulkan,” harapnya. (jut/r)

Leave a Reply