Walikota: Kantor Sudah Nyaman Pelayanan Masyarakat Harus Cepat

?

KAPUK MUARA – Bila bisa lebih cepat kenapa harus di perlambat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat apalagi kini pegawai sudah memperoleh penghasilan yang cukup baik. Fasilitas lengkap dan kantor dibuat sedemikian rupa agar petugas dan masyarakat merasa nyaman.
“Berilah pelayanan secepat mungkin, jangan sekali-kali menunda apalagi minta jasa, tidak diperbolehkan,” demikian ditegaskan Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi saat menghadiri sykuran Kantor Kelurahan, Kapuk Muara, kemarin.

Kantor yang dibangun dengan konsep green building atau bangunan hijau yang dirancang untuk mengurangi dampak lingkungan. Sangat baik terhadap kesehatan manusia dan menjaga kelestarian lingkungan. Konsep tersebut merupakan konsep pertama kali bangunan kantor pemerintah yang menerapakan green building.

“Konsep bangunan seperti ini perlu kita dukung dan yang sudah ada harus di rawat dengan baik. Namun yang terpenting bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebagus apapun kantornya kalau pelayanan selalui di komplain warga, apalah artinya,” tandas Rustam terhadap petugas di pelayanan PTSP Kelurahan Kapuk Muara termasuk Lurah dan Camat.

Walikota Rustam Effendi didampingi Asisten Pemerintahan Rusdiyanto juga menyarankan kepada Lurah dan jajarannya agar kantor kelurahan bisa dimanfaatkan untuk hajatan warga. “Dari pada warga menggelar hajatan di jalan dan mengganggu warga lainnya. Lebih baik manfaatkan kantor ini namun warga juga perhatikan kebersihannya,” ucap Rustam.

kantor kelurahan Kapuk Muara selesai dibangun pada tahun 2015 dengan menghabiskan biaya Rp 6 miliar. Kantor berlantai 3 dengan luas lahan 3.000 m2, luas bangunan 879 m2. Kantor tersebut sebelumnya selalu tergenang banjir hingga 1 meter kini di tinggikan hingga  2,4 meter  diharapkan tidak kebanjiran lagi.

Lurah Kapuk Muara, Tahta Yujang, mengatakan pihaknya akan melakukan perawatan kantor   sesuai dengan petunjuk Walikota. “Suasana kantornya kini lebih hemat energi karena tidak banyak menggunakan listrik dan AC pada siang hari, sudah nyaman. Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Yujang. (tar/r)

Leave a Reply