Walikota Minta 81 Kepsek Baru Dapat Jaga Amanah

Walikota Jakut Syamsuddin Lologau saat berikan keterangan media.(dok)

JAKARTA, kabarSBI.com – Walikota Jakarta Utara Syamsudin Lologau mengatakan perpindahan, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa di pemerintahan termasuk di dunia pendidikan dan ini harus dilaksanakan.

“Hari ini bapak dan ibu diberikan amanah oleh Allah SWT untuk mejabat sebagai kepala sekolah (Kepsek). Amanah itu harus di jaga dengan baik karena kepercayaan yang diberikan kepada bapak dan ibu sesuai kompetensinya,” kata Syamsuddin saat menghadiri serah terima jabatan sebanyak 81 kepala sekolah TK,SLB, SD, SMP, SMA dan SMK Negeri di wilayah tugasnya, di Ruang Bahari Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat, 21/9/2018.

Turut hadir nersamanya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Siti Mulyati, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Budi Sulistio, Kepala Suku Dinas Wilayah II Momon serta Kasatpel Pendidikan di enam kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Syamsuddin juga mengatakan bahwa kepala sekolah sebagai ujung tombak di dunia pendidikan.

“Mari kita saling memberikan dukungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Mari kita majukan Jakarta Utara dari wilayah lain di Jakarta,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Budi Sulistio yang juga mewakili Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, menuturkan, hari ini ada 81 kepala sekolah yang terdiri dari 37 orang dari Sudin Pendidikan Wilayah I dan 47 orang dari Sudin Pendidikan Wilayah II mengikuti serah terima jabatan.

Sebelumnya, kata dia, pada tanggal 13 September 2018 lalu, Gubernur Telah melantik dan memberikan pesan serta arahan kepada kepala sekolah yang baru dilantik.

“Kepala sekolah sebagai ujung tombak pendidikan yang berhadapan langsung dengan warga. Hadirnya Bapak walikota dalam kegiatan ini dapat mempermudah koordinasi bapak dan ibu baik ditingkat kelurahan maupun kecamatan. Kami siap memajukan Jakarta Utara,” pungkas Budi. (jay/r)

Leave a Reply